SOLOPOS.COM - Berbagai produk sepeda motor Yamaha keluaran terbaru dipamerkan di lapangan pakir stadion Manahan, Solo, Minggu (25/9/2016). Dalam acara tersebut juga digelar kontes modifikasi, panggung hiburan dan nonton bareng Moto GP. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Yamaha meresmikan apparel resmi Rossi di Solo.

Solopos.com, SOLO—Ratusan penggemar MotoGP memadati halaman parkir B kawasan Stadion Manahan Solo, Minggu (25/9/2016) petang. Dalam acara tersebut, Yamaha sebagai sponsor utama Nonton Bareng MotoGP meluncurkan apparel resmi dari pembalap MotoGP, Valentino Rossi, 46|ASIA yang mulai dijual di pasar lokal kepada masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ratusan pencinta MotoGP mulai memadati kawasan Stadion Manahan Minggu sore. Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Bengawan tidak menyurutkan niat mereka untuk menonton secara massal balapan tersebut.

Tidak ketinggalan fans Valentino Rossi juga tidak menyia-nyiakan kesempatan nonton bareng MotoGP yang diselenggarakan Yamaha tersebut. Mereka juga tidak mau ketinggalan momen peluncuran apparel resmi dari pembalap MotoGP, Valentino Rossi, 46|ASIA.

Koordinator Sparepart DDS3 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Wahyu Priyo Utomo, mengatakan apparel 46|ASIA di 105 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Solo. Apparel 46|ASIA itu bisa diperoleh di Soloraya di dua diler resmi Yamaha yaitu Yamaha Panggung Motor Jebres dan Young Motor Wonogiri.

Sebelumnya masyarakat harus mengimpor langsung dari Italia untuk mendapatkan apparel resmi dari Rossi. Kini, mereka bisa langsung membelinya di pasar lokal Indonesia sehingga lebih murah. Produk berlisensi resmi dari VR|46 yang berpusat di Tavullia Italia itu, kini dipasarkan langsung oleh YIMM sebagai exclusive distributor untuk Indonesia. YIMM juga menyuplai apparel 46|ASIA ke seluruh negara di ASEAN.

“Dahulu fans Valentino Rossi harus mengimpor apparel dengan harga yang mahal, harganya bisa Rp500.000 lebih. Nah sekarang diproduksi di Indonesia sehingga harganya lebih terjangkau untuk market Indonesia dengan kontrol serta supervisi oleh 46 [Valentino rossi],” jelasnya kepada Solopos.com, Kamis (22/9/2016).

Produk yang dijual beragam, mulai pit shirt, T-shirt, jaket, sweater, topi, dan aksesoris. Selain untuk dewasa, produk T-shirt dan topi juga tersedia untuk anak-anak. Produk dijual mulai Rp45.000-Rp380.000. Produk 46|ASIA memiliki hologram dengan serial number.
Selain meluncurkan apparel, Yamaha juga memberikan program spesial kepada pengunjung.

“Yamaha memberikan diskon Rp1,5 juta-Rp2 juta bagi pelanggan yang membeli motor Yamaha saat event berlangsung. Pelanggan juga bisa mendapatkan potongan cicilan hingga Rp100.000 selama sebulan,” jelasnya.

Dalam acara nonton bareng itu pengunjung juga dihibur dengan berbagai pertunjukan musik band. Pengunjung juga memiliki kesempatan memenangkan dua gadget dan tiga action cam yang diundi selama acara berlangsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya