Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gelar Halalbihalal, UKSW Kembali Berikan Beasiswa untuk Jurnalis

UKSW kembali menyerahkan 2 beasiswa program magister (S2) bagi jurnalis.
SHARE
Gelar Halalbihalal, UKSW Kembali Berikan Beasiswa untuk Jurnalis
SOLOPOS.COM - Dalam kesempatan halalbihalal hari ini, UKSW melalui Humas juga menyerahkan 2 beasiswa program magister (S2) bagi wartawan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melalui Humas kembali menyerahkan 2 beasiswa program magister (S2) bagi jurnalis. Penyerahan ini dilakukan dalam acara halalbihahal bersama insan media baik cetak maupun elektronik di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Kegiatan ini diadakn di Cerita Kita Cafe & Resto. Hadir Pimpinan UKSW adalah Rektor Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., Pembantu Rektor I Dr. Iwan Setyawan dan Pembantu Rektor IV Joseph Ernest Mambu, S.Pd., M.A. Ph.D beserta Kepala Humas Rini Hudiono, M.A., dan staf Humas.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pembantu Rektor IV bidang kerja sama kelembagaan dan internasionalisasi Joseph Ernest Mambu menyampaikan bahwa beasiswa untuk jurnalis ini merupakan salah satu bentuk apresiasi UKSW kepada rekan-rekan media yang telah mendukung kerja humas.

Baca Juga: Komitmen Pemenuhan SDGs, UKSW Masuk RankingTimes Higher Education

“Tahun ini menjadi tahun kedua bagi UKSW memberikan beasiswa S2 bagi wartawan setelah tahun lalu memberikan 1 beasiswa. Kami berharap, dengan beasiswa yang diberikan UKSW dapat mendukung rekan wartawan atau jurnalis dalam melaksanakan tugasnya,” kata Joseph Mambu dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (3/6/2022).

Dalam sambutannya, Rektor Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., menyampaikan rasa senang dapat berkumpul kembali dengan rekan-rekan jurnalis dalam suasana yang lebih santai. Masih dalam suasana Idul Fitri, tak lupa Neil menyampaikan selamat merayakan hari kemenangan.

“Terima kasih karena satu tahun ini kita bekerja bersama dalam peran kita masing-masing. Kami dalam dunia pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dan teman-teman media dalam hal mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan. Terimakasih juga sudah hadir dalam acara ini, semoga menjadi sukacita, terutama bagi rekan-rekam muslim yang merayakan hari kemenangan,” katanya.

Baca Juga: Keren! 5 Mahasiswa UKSW Lolos IISMA 2022, Berhak Belajar di Luar Negeri

Mewakili rekan Jurnalis Salatiga, Dekan Bawono dari Jateng Pos juga menyampaikan terima kasihnya karena UKSW melalui Humas aktif memberikan informasi yang bermanfaat bagi wartawan. Senada, Aditya perwakilan dari Jurnalis Kabupaten Semarang juga menyampaikan terimakasihnya dan menunggu inovasi dari UKSW.

“Terima kasih atas kesempatan bagi rekan jurnalis bisa berkumpul untuk saling mengenal dan menyapa. Bagi kami ini sebuah momen yang jarang terjadi karena kalau tidak ada kejadian jarang kumpul. Harapan kami kegiatan ini jadi agenda rutin dan ke depan UKSW semakin terbuka untuk perkembangan Indonesia. Kegiatan UKSW juga luar biasa menambah wawasan, kami bisa bertemu tokoh-tokoh penting. Ditunggu inovasi dari UKSW yang bermanfaat bagi bangsa,” kata Aditya.

Baca Juga: Syaharani Meriahkan Gelaran UKSW Jazz Fiesta

Dalam acara halalbihalal dan penyerahan beasiswa untuk jurnalis itu dari kalangan media hadir dari Suara Merdeka, Kompas, Tribun Jateng, Solopos, Koran Sindo, Jateng Pos, Rasika FM, Zenith FM, Elshinta FM, Republika, SCTV, ANTV, TV One, Trans TV, TATV, Antara, dan media lainnya. Kegiatan ini turut dihadiri oleh tim marketing dari sejumlah media yakni Tribun Jateng, Kompas, Solopos, dan Suara Merdeka.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode