Gelar Apel, Polres Grobogan Ingin Wujudkan Zero Knalpot Brong

Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas.
SHARE
Gelar Apel, Polres Grobogan Ingin Wujudkan Zero Knalpot Brong
SOLOPOS.COM - Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memusnahkan knalpot brong dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas. Langkah ini sebagai salah satu upaya mewujudkan Grobogan zero knalpot brong.

“Selama Januari 2022 sebanyak 215 knalpot brong sudah kita musnahkan. Razia knalpot brong akan terus kita lalukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat,” kata Kapolres AKBP Benny Setyowadi seusai apel tertib lalu linta di halaman Polres Grobogan, Kamis (27/1).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Apel Tertib Berlalu Lintas “Zero Knalpot Brong” diikuti Dinas Perhubungan, Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa, Perwakilan klub motor, dan Perwakilan perguruan silat di Grobogan.

Baca juga: Dibuka, Penerimaan Anggota Polri dari Jalur Sarjana, Simak Caranya Lur!

Kapolres Grobogan meminta kegiatan ini tidak hanya berhenti di peserta apel. Namun bisa disosialisasikan kepada masyarakat lainnya guna mendukung terwujudnya zero knalpot brong di Kabupaten Grobogan.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu cara yang dilakukan Satlantas untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di tengah masyarakat.

AKBP Benny mengingatkan perusahaan otomotif saat memproduksi sepeda motor telah mempertimbangkan keselamatan pengendara. Sehingga ketika sepeda motor dimodifikasi maka akan membahayakan.

Knalpot Brong
Knalpot brong dimusnahkan dengan cara dilindas di halaman Mapolres Grobogan, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Baca juga: Bikin Bising, 157 Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Grobogan

Bupati Grobogan Sri Sumarni yang hadir bersama forkompimda menyampaikan apresiasi kepada Polres Grobogan. Karena bertekad mewujudkan zero knalpot brong demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dan masyarakat.

“Masyarakat kabupaten Grobogan khususnya anak – anak muda dan pelajar, mari tertib lalu lintas. Jangan gunakan knalpot Brong guna mewujudkan Kabupaten Grobogan yang aman, nyaman dan damai,” ujar Sri Sumarni

Pada kesempatan tersebut, para peserta apel tertib berlalu lintas Grobogan Zero Knalpot Brong juga membaca ikrar tertib berlalu lintas. Kemudian tidak memodifikasi kendaraan serta tidak menggunakan knalpot brong.

 

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago