SOLOPOS.COM - Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memusnahkan knalpot brong dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas. Langkah ini sebagai salah satu upaya mewujudkan Grobogan zero knalpot brong.

“Selama Januari 2022 sebanyak 215 knalpot brong sudah kita musnahkan. Razia knalpot brong akan terus kita lalukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat,” kata Kapolres AKBP Benny Setyowadi seusai apel tertib lalu linta di halaman Polres Grobogan, Kamis (27/1).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apel Tertib Berlalu Lintas “Zero Knalpot Brong” diikuti Dinas Perhubungan, Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa, Perwakilan klub motor, dan Perwakilan perguruan silat di Grobogan.

Baca juga: Dibuka, Penerimaan Anggota Polri dari Jalur Sarjana, Simak Caranya Lur!

Kapolres Grobogan meminta kegiatan ini tidak hanya berhenti di peserta apel. Namun bisa disosialisasikan kepada masyarakat lainnya guna mendukung terwujudnya zero knalpot brong di Kabupaten Grobogan.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu cara yang dilakukan Satlantas untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di tengah masyarakat.

AKBP Benny mengingatkan perusahaan otomotif saat memproduksi sepeda motor telah mempertimbangkan keselamatan pengendara. Sehingga ketika sepeda motor dimodifikasi maka akan membahayakan.

Knalpot Brong
Knalpot brong dimusnahkan dengan cara dilindas di halaman Mapolres Grobogan, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Baca juga: Bikin Bising, 157 Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polres Grobogan

Bupati Grobogan Sri Sumarni yang hadir bersama forkompimda menyampaikan apresiasi kepada Polres Grobogan. Karena bertekad mewujudkan zero knalpot brong demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dan masyarakat.

“Masyarakat kabupaten Grobogan khususnya anak – anak muda dan pelajar, mari tertib lalu lintas. Jangan gunakan knalpot Brong guna mewujudkan Kabupaten Grobogan yang aman, nyaman dan damai,” ujar Sri Sumarni

Pada kesempatan tersebut, para peserta apel tertib berlalu lintas Grobogan Zero Knalpot Brong juga membaca ikrar tertib berlalu lintas. Kemudian tidak memodifikasi kendaraan serta tidak menggunakan knalpot brong.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya