Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat ke Persis Solo
Solopos.com|sport

Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat ke Persis Solo

Persis Solo masih terus memburu pemain untuk menambah kekuatan tim dalam persaingan Liga 2. Dua pemain jebolan Liga 1 yakni Zikri Akbar dan Delvin Rumbino menjadi bidikan terbaru Laskar Sambernyawa.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih terus memburu pemain untuk menambah kekuatan tim dalam persaingan Liga 2. Dua pemain jebolan Liga 1 yakni Zikri Akbar dan Delvin Rumbino menjadi bidikan terbaru Laskar Sambernyawa.

Keduanya kemungkinan besar dijadwalkan mengikuti latihan dan tes medis pada pekan ini. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Delvin telah tiba di Solo sejak Sabtu (10/4/2021) malam. Terakhir gelandang kelahiran Biak itu membela Barito Putera sebelum putus kontrak pada Maret 2021.

Baca Juga: Diplomat Solo E-Sport Arena, Komitmen Cetak Pemain Kelas Internasional

Adapun Zikri Akbar adalah bek sayap kiri yang telah malang melintang di klub Liga 1 seperti Persija Jakarta, Persita Tangerang dan Mitra Kukar. Zikri berstatus bebas transfer setelah dilepas Persita, klub yang dibelanya sejak 2019, pada Maret 2021.

Zikri sendiri ternyata telah bergabung dalam latihan tertutup tim, Jumat (9/4/2021) lalu. Bek 28 tahun itu juga kedapatan nongkrong bersama Azka Fauzi dan striker Persita asal Solo, Chandra Waskito, di sebuah kafe di bilangan Laweyan, Sabtu malam.

Kepada Solopos.com, Minggu (11/4/2021). Zikri mengaku antusias merapat ke Persis lantaran manajemen punya target tinggi. “Saya pikir Solo punya target yang jelas, promosi ke Liga 1. Semoga saya bisa membantu mencapai hal itu,” ujarnya.

Zikri belum mengetahui apakah dirinya langsung akan menjalani tes medis pekan ini. “Masih menunggu kabar lebih lanjut,” ujar pemain yang dapat berposisi winger kiri itu.

Bek Kiri Paten

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, tampaknya memang masih mencari sosok bek kiri paten untuk skuat. Selain Zikri, praktis belum ada bek kiri berpengalaman yang merapat. Hanya ada Julius, bek muda jebolan Persis Junior yang musim lalu bermain di PSGC Ciamis.

Sementara, kehadiran Delvin ke Laskar Sambernyawa dibenarkan oleh sosok yang dekat dengan agen sang pemain. “Sudah, semalam [Sabtu malam] datangnya,” ujar sumber tersebut. Hadirnya Delvin yang biasa bermain sebagai gelandang tengah bakal meramaikan di posisi itu.

Baca Juga: Perempuan yang Mengapung di Waduk Kembangan Sragen Ternyata Warga Mojorejo

Sebelumnya sudah ada Iman Budi Hernandi, M. Shulton, Dika Kuswardani, Mohammad Kanu hingga Restu Gunawan yang dapat berperan sebagai gelandang tengah.

Press Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan pemain yang diundang usai fase trial selesai rata-rata merupakan rekomendasi pelatih. “Sehingga tak perlu seleksi, langsung tes medis.” Bryan menambahkan tes medis direncanakan hari Rabu (14/4/2021) atau Kamis (15/4/2021). “Tes medis akan paralel dengan jadwal latihan selanjutnya.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago