SOLOPOS.COM - ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, CILACAP — Warga Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di pekarang rumah warga, Jumat (12/8/2022) pagi. Bayi yang baru lahir ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan tali pusar yang masih menempel.

Selain itu, mayat bayi itu ditemukan juga sudah dalam kondisi yang mengeluarkan bau tidak sedap. Ada dugaan, bayi itu meninggal sudah cukup lama dan baru dibuang oleh pelakunya. Mayat bayi itu kali pertama ditemukan pemilik rumah yang tengah bersih-bersih di pekarangannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telah terjadi penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, dan masih menempel tali pusar dalam keadaan utuh. Posisi digenangi air kurang lebih 10 cm oleh saudara Sarino,” ujar Gatot, dikutip dari Murianews.com, Sabtu (13/8/2022).

Gatot mengatakan pada saat warga tersebut melihat bayi yang sudah dalam keadaan meninggal. Penemuan mayat bayi perempuan itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Kroya Polres Cilacap.

Aparat Polsek Kroya pun bersama petugas medis dari Puskesmas Kroya langsung menuju lokasi penemuan mayat bayi itu. ”Dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kroya dan kemudian oleh petugas Polsek dan Petugas Medis dari Puskesmas Kroya menuju ke TKP dan dilakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut,” katanya.

Baca juga: Innalillahi, Bayi Baru Lahir Ditemukan Membusuk di Bengawan Solo

Bayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu memiliki panjang sekitar 52 cm, dengan berat sekitar 4 kg. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki pelaku pembuang mayat bayi perempuan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya