SOLOPOS.COM - Sejumlah warga berada di lokasi penemuan barang diduga bansos presiden di Kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat (31/7/2022). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Solopos.com, DEPOK — Kuburan sembako yang ditemukan di lahan kosong di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022) menghebohkan warga.

Timbunan sembako yang diduga bantuan sosial dari pemerintah untuk warga terdampak Covid-19 itu ditemukan di lahan kosong yang biasa dimanfaatkan untuk parkiran perusahaan logistik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kuburan sembako di Depok itu ditemukan berdasarkan informasi salah seorang warga yang merupakan mantan karyawan jasa pengiriman.

Ahli waris tanah tersebut, Rudi Samin, mengatakan, timbunan sembako ditemukan di dalam tanah dengan kedalaman tiga meter.

Setelah mendapatkan informasi terkait timbunan sembako, warga pun menyewa alat berat untuk melakukan penggalian. Mereka pun terkejut saat melihat banyaknya sembako tertimbun di dalam tanah.

Baca juga : Kenapa Orang Jawa Dilarang Gelar Hajatan di Bulan Suro?

“Isinya beras, telur, minyak goreng, terigu. Jumlahnya banyak, sekitar satu kontainer. Kondisi berasnya ada yang masih utuh, ada juga yang sudah rusak,” terangnya dalam siaran langsung Newsline Metro TV, Senin (1/8/2022).

Kuburan sembako yang jumlahnya mencapai satu kontainer itu pun memunculkan bau busuk yang begitu menyengat hingga ke permukiman warga.

“Sembako yang semestinya dibagikan kepda warga yang dibutuhkan, malah dikubur dan membusuk. Pada tahun 2020 ada Covi19, kita sangat butuh sembako, malah di sini ada penimbunan,” jelas warga lainnya, Karya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya