SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati, Jack Miller, memacu motornya di depan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dalam MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. (JEAN-FRANCOIS MONIER /AFP).

Solopos.com, SOLO — Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seseorang membongkar sepeda motor Ducati milik pembalap yang akan berajang di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Pembongkaran sepeda motor milik tim Ducati itu dilakukan oleh staf lokasl Sirkuit Mandalika. Mereka membongkarnya secara ilegal. Hal ini dikarenakan pembongkaran kargo, termasuk milik tim pembalap Superbike hanya boleh dilakukan oleh pihak Bea Cukai dan tim saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga:  Biaya Masuk Sekolah PAUD di Soloraya, Segini Dana yang Harus Disiapkan

Hal tersebut dimaksudkan agar mencegah terjadinya spionese alias kebocoran data dan manipulasi industri.

Aksi tak bertanggung jawab pembongkaran sepeda motor Ducati membuat Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti marah besar.

Baca Juga: Bukan Solo Baru, Ternyata Ini Nama yang Sempat Diusulkan untuk Soba

Kejadian memalukan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh pihak panitia setempat. Oknum panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA), tim Aruba langsung dipecat karena membongkar secara ilegal sepeda motor Ducati milik peserta balapan.

“Kami sangat menyesal. Kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat,” ujar Direktur Eksekutif WSBK Gregoria Lavilla, dikutip dari Liputan6.com, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Geger OJK Cabut Izin OVO Finance Indonesia, Apa Bedanya dengan OVO?

Lavilla juga meminta maaf atas aksi tak bertanggung jawab itu. Dia menyatakan kejadian tersebut merupakan di luar kontrol mereka.

Aksi tak bertanggung jawab tersebut menuai sorotan di media sosial, termasuk oleh influencer dr Tirta. Ia menyebut kejadian ini sangat memalukan dan norak.

Baca Juga:  Kenapa Hari Pahlawan 10 November Tidak Jadi Hari Libur Nasional?

Memalukan. Balapan di mandalika belum di mulai sudah ada kejadian begini. Padhaal mingdep wsbk dimulai. Mana motor yg dibongkar milik tim ducati pula. Norak. Hal ini beresiko terhadap penyelenggaran di mandalika, karena tahun depan masih ada motoGP, dan potensi f1, gimana mau trust?” tulis dia di akun Instagram miliknya, @dr.tirta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya