SOLOPOS.COM - Mobil Honda Accorddengan pelat AB 1465RS yang sudah hangus terbakar di sekitar Asrama Balai Diklat PU, Jogja. - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Satu unit mobil Honda Accord berwarna putih berpelat nomor AB 1465 RS tiba-tiba terbakar di Asrama Balai Diklat PU, Kelurahan Purwodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Jogja, Senin (15/8/2022) dini hari. Padahal mobil tersebut sudah terparkir di lokasi itu selama lima tahun terakhir.

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jogja, Mahargyo, mengatakan mobil tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 00.35 WIB. Untuk penyebab kebakaran sampai saat ini belum terungkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mobil itu sudah lima tahun teronggok di situ,” kata dia, Senin.

Dia menyampaikan pihaknya berhasil memadamkan api yang membakar mobil itu sekitar 10 menit. Api tidak merambat ke mana-mana, karena saat kejadian terjadi langsung dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Damkar Jogja Catat 8 Bulan Ada 37 Kebakaran, Kejadian Meningkat di Juli

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan sebelum api berkobar ada beberapa anak-anak yang bermain di dalam mobil.

“Sekitar pukul 23.00 WIB, ada anak kecil main di dalam mobil, karena mobil juga tidak terkunci,” jelas dia.

Timbul menerima laporan dari personel Sabhara Polresta Jogja yang sedang patroli malam itu.

Baca Juga: Terbanyak untuk Honor Panitia, Anggaran Pilkada Gunungkidul Rp73 Miliar

“Langsung menghubungi damkar saat tahu ada kebakaran itu, api padam sekitar pukul 00.50 WIB,” katanya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Timbul berpesan pada masyrakat agar selalu mengawasi lingkungan sekitar.

“Karena musim kemarau juga, kehati-hatian dengan apa saja yang dapat memantik kebakaran harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Lima Tahun Terpakir, Tiba-Tiba Mobil Ini Terbakar di Gondomanan Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya