SOLOPOS.COM - Masjid bak istana di tengah hutan (Instagram/@makassar_iinfo)

Solopos.com, GOWA -- Jagat media sosial baru-baru ini digegerkan sebuah video menampilkan masjid yang berada di tengah hutan Desa Bontoloe, Bontolempangan, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Apa yang terjadi pada masjid itu?

Masjid yang terlihat megah bak istana tersebut sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh seorang warga, Andi Hidayatullah, yang pernah mengunjungi masjid itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejarah & Serba-Serbi Hari Guru, di Negara Lain Jadi Hari Libur Lho...

"Masjid itu sudah lama, kalau tidak salah sekitar lima tahun lalu dibangun," ungkap Andi yang dikutip dari Liputan6.com, Minggu (24/11/2019).

Andi mengakui memang untuk menuju masjid tersebut jalannya sulit. Saking sulitnya, pengunjung yang berniat mendatangi masjid ini harus menggunakan jasa pemandu. Ia menambahkan jalan yang tampak di video tersebut jauh lebih bagus daripada sebelum direnovasi.

Dadakan, Padi Reborn Mini Konser di Kota Lama Semarang

"Lokasinya memang tersembunyi, harus pakai pemandu yang betul-betul sudah hafal jalan menuju ke sana. Dulu jalannya belum sebagus sekarang seperti yang saya lihat di video yang viral itu," sambungnya.

Sontak kemegahan masjid di tengah hutan tersebut membuat netizen takjub. Reaksi netizen pun beragam seusai melihat video yang viral itu di Instagram @makassar_iinfo, Senin (24/11/2019).

Kios Darurat Pasar Klewer Timur Solo di Alun-Alun Utara Dilelang

"Subhanallah bagusnya," tulis pengguna akun @nokksusay.

"Fatamorgana sesungguhnya, Masya Allah," komentar pengguna akun @mell_amhel.

Namun, ada pula netizen yang mempertanyakan keberadaan masjid tersebut di tengah hutan. Jika berada di tengah hutan, pertanyaannya adalah siapa yang akan beribadah di sana.

Bantu Korban Kebakaran, Muda-Mudi Wonogiri Gelar Konser Amal di Hutan Pinus Pasekan

"Masya Allah, tapi kalau di tengah hutan seperti itu jemaahnya siapa? Pengurus masjidnya?" tanya pengguna akun @ahmadfadel.17.

"Aneh-aneh saja ini masjid di tengah hutan, siapa yang jadi jemaahnya," kata pengguna akun @daru1839.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya