SOLOPOS.COM - Ilustrasi bra. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengomentari tulisan tentang hukum perempuan memakai BH yang sedang ramai dibahas di media sosial.

Tulisan viral milik TEMANSHALIH.COM itu mengulas fakta Arab Saudi tentang hukum akhwat taaruf tanpa BH. Isi tulisan itu menyatakan seorang wanita boleh taaruf tanpa mengenakan BH. Namun, dia harus memakai busana yang menutup seluruh tubuh dengan benar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hukum seorang akhwat taaruf tanpa BH adalah boleh. Syaratnya dia mengenakan tata busana yang menutupi seluruh tubuh dengan benar, kecuali bagian wajah dan telapak tangan. Akhwat yang berbusana tanpa BH, tidak termasuk ke dalam hadis ‘Berpakaian tapi Telanjang’,” demikian isi tulisan tersebut seperti dilansir Detik.com, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Ladies, Begini Cara Merawat Payudara Agar Tetap Kencang dan Sehat

Selanjutnya dijelaskan bahwa memakai BH justru membuat bentuk payudara semakin jelas dan menjadi sumber fitnah. Oleh sebab itu dikatakan bahwa wanita muslim tidak boleh memakai BH di hadapan pria yang bukan mahramnya.

“Hukum memakai BH dalam Islam, memakai BH mengakibatkan bentuk payudara menjadi nampak dan membuat para perempuan nampak lebih muda sehingga mereka menjadi sumber fitnah. Wanita muslim tidak boleh memakai BH di hadapan para lelaki yang bukan mahramnya,” sambung tulisan tersebut.

Baca juga: Ustaz di Sukabumi Ngaku Dilantik Nyi Roro Kidul & Nabi Khidir Jadi Wali

Menanggapi tulisan itu, Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Afifuddin Muhajir, mengimbau perempuan selalu memakai pakaian sebagaimana mestinya. Dia juga tidak sepakat dengan tulisan tersebut.

“Keluar rumah tanpa pake BH. BH baru dipakai ketika berada di tengah-tengah laki-laki yg bukan mahramnya. Janganlah,” kata Afifuddin.

Menurutnya wanita yang tidak memakai BH kurang sempurna. “Perempuan tanpa BH kurang sempurna. Pesan untuk perempuan muslimah, pakailah busana penutup aurat,” lanjut Afifuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya