SOLOPOS.COM - Hiu berwajah mirip manusia yang ditemukan di Rote Ndao, NTT. (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Seorang nelayan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan seekor hiu berwajah mirip manusia. Nelayan yang menemukan ikan aneh itu bernama Abdullah Feroh.

Dia mengaku menemukan hiu aneh berwajah mirip manusia tersangkut di jaringnya saat melaut. Sesampainya di daratan dia menyadari hiu tersebut sudah mati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia kemudian memotong hiu tersebut untuk dijual dagingnya. Saat itu dia pun menyadari hiu yang sudah mati itu dalam kondisi bunting. Di dalam perut induk hiu itu dia menemukan dua anakan hiu. Salah satu anakan hiu itulah yang memiliki wajah seperti manusia.

"Saya pakai jaring dapat induknya. Ada 1 ekor induknya, tapi bunting. Ada dua anak dalam perutnya. Satunya normal, satunya bentuknya seperti manusia," kata Feroh saat dihubungi detikcom, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Terungkap! Ini Pasien Pertama Pijat Mak Erot

Kejadian unik tersebut terjadi pada Minggu (22/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Kala itu kedua anak hiu itu ditemukan dalam kondisi mati.

Salah satu anakan hiu itu memiliki bentuk yang unik. Kepalanya mengerucut pada bagian ujung dengan bentuk mata bulat sejajar dengan mulut. Padahal biasanya mata hiu berada di samping kepala.

"Itu matanya. Yang satu lagi normal, matanya di samping kepala seperti induknya," ujar Feroh.

Keberadaan hewan unik tersebut diketahui melalui video viral di media sosial yang ramai dibahas netizen. Dalam video itu terlihat ikan tersebut berwana putih keabu-abuan. Saat ini plisi tengah melakukan pengecekan terkait kebenaran video dan narasi tersebut.

"Saya cek dulu ya," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto saat dimintai konfirmasi.

Baca juga: Punya Payudara Jumbo Ukuran 34 H, Wanita Ini Malah Sengsara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya