[ X ] CLOSE

Gegara Korsleting Listrik, 4 Rumah di Ringinpitu Ludes Terbakar

Empat rumah di Desa Ringinpitu, Tanggungharjo yang terbakar tersebut milik Sugiyono, 55, Sadimah, 65, Abdul Wahid, 57, dan Safuan, 73.
Gegara Korsleting Listrik, 4 Rumah di Ringinpitu Ludes Terbakar

Solopos.com, PURWODADI – Ketenangan Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, pada Jumat (16/7/2021) dini hari terganggu dengan kejadian kebakaran empat rumah warga setempat.

Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah korban, menyebabkan empat rumah tersebut ludes terbakar. Keempat rumah warga tersebut terbuat dari kayu sehingga kebakaran cepat membesar.

Adapun empat rumah yang terbakar tersebut milik Sugiyono, 55, Sadimah, 65, Abdul Wahid, 57, dan Safuan, 73. Seluruh rumah tersebut berada di RT 001, RW 002 Desa Ringinpitu, Tanggungharjo.

Baca juga: 16 Korban Meninggal Dunia, Ternyata Ada Kisah Mistis di Balik Kecelakaan Tragis Mobil Pikap di Batang

Musibah kebakaran tersebut  terjadi Jumat (16/7) pukul 03.30 WIB. Api diduga pertama kali muncul dari rumah Safuan. Saat itu, Sadimah terbangun dan melihat adanya kobaran api dari belakang rumah tetangganya tersebut.

Melihat ada nyala api dari rumah Safuan, Sadimah yang juga menjadi korban kebakaran berteriak meminta tolong. Teriakannya membuat Saduan terbangun dan warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran berdatangan.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan Sekretaris Desa Ringinpitu, Gampang Budiyono, 33, ke Polsek Tanggungharjo. Kemudian diteruskan ke pos pemadam kebakaran di Kecamatan Gubug dan pos pusat di Purwodadi.

Baca juga: Kabar Baik, Grobogan Tak Lagi Zona Merah Covid-19 Tapi Jangan Terlena

Penyebab Empat Rumah Terbakar

Warga pun berupaya memadamkan api di rumah Safuan dengan peralatan seadanya. Namun karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat merembet ke tiga rumah yang ada di sebelahnya.

Petugas kebakaran yang datang ke lokasi, dibantu warga berupaya memadamkan api. Bahkan mereka harus berjibaku hampir dua jam untuk memadamkan kobaran api. Baru sekitar pukul 05.00 WIB, api berhasil dipadamkan, namun keempat rumah korban sudah ludes terbakar.

Anggota Polsek Tanggungharjo dan tim Inafis Polres Grobogan langsung melakukan pemeriksaan tempat kejadian untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Baca juga: Obat Antibiotik Langka, Sekda Langsung Sidak Apotek di Salatiga

Kapolsek Tanggungharjo, Iptu Winarno mengatakan, empat rumah warga yang terbakar tersebut berbahan kayu jati. Tiga rumah berukuran 10 cm x 10 cm dan tinggi tiang 3 meter.

“Sedangkan rumah milik Safuan berukuran 12 x 12 serta tinggi 3 meter,” terang Iptu Winarno.

Dikatakan Iptu Winarno, penyebab kebakaran berdasarkan pemeriksaan petugas adalah konsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Total kerugian yang dialami para korban sekira Rp250 juta,” jelas Iptu Winarto.

 

 

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago