Gegara FIFA Matchday, Laga PSIS kontra Madura United Diundur

Akibat adanya FIFA Matchday, duel PSIS Semarang kontra Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022 diundur.
SHARE
Gegara FIFA Matchday, Laga PSIS kontra Madura United Diundur
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi seusai mencetak gol. (Istimewa/MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG — Laga lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang mempertemukan PSIS Semarang dengan Madura United harus diundur satu hari. Mundurnya jadwal pertandingan itu dikarenakan adanya agenda FIFA Matchday.

Duel antara Laskar Sapeh Kerrap, julukan Madura United, dengan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 rencana digelar Kamis (27/1/2022). Namun berdasarkan jadwal resmi terbaru PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator BRI Liga 1, pertandingan PSIS kontra Madura United ditunda satu hari ke tanggal 28 Januari 2021.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Meski demikian, venue atau stadion tempat berlangsungnya laga PSIS kontra Madura United tidak akan ada perubahannya, yakni di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada pukul 18.15 WIB.

Baca juga: Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

Manajer PSIS Semarang, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, membenarkan mundurnya jadwal laga PSIS kontra Madura United itu. Pihaknya juga sudah mendapat informasi secara resmi dari PT LIB.

“Pertandingan lawan Madura United diundur satu hari menjadi tanggal 28 Januari. Jadwal terbaru sudah dikirim lewat email secara resmi oleh PT. LIB beberapa waktu yang lalu,” ujar Manager PSIS, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto, Sabtu (22/1/2022).

Fardhan pun tidak mempersoalkan penundaan laga itu. Terlebih lagi, mundurnya jadwal dikarenakan adanya FIFA Matchday yang diikuti Timnas Indonesia.

“Atas nama manajemen PSIS, kalau itu ada kaitannya dengan Timnas, kami support keputusan tersebut,” ujar Fardhan.

Baca juga: Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Fardhan mengatakan peundaan jadwal BRI Liga 1 yang dilakoni PSIS tidak hanya saat melawan Madura United. Beberapa laga juga diundur, seperti melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Lawan Persebaya juga, dari tanggal 1 jadi tanggal 2 Februari, kemudian Persik dari tanggal 5 Februari jadi 6 Februari. Semua mundur sehari, sementara itu sambil kita tunggu perkembangan selanjutnya,” jelas Fardhan.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago