SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat mendatangi rumah Fajar Nugroho untuk memberikan bantuan di Desa Mungseng, Kabupaten Temanggung, Minggu (9/1/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Seorang warga Desa Mungseng, Kabupaten Temanggung, Fajar Nugroho, 38, mengembalikan bantuan yang telah diterima dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Alasannya, pria itu kecewa karena pemberian bantuan dari Ganjar itu diunggah ke media sosial (medsos).

“Saya kembalikan bantuan tersebut karena pemberian itu diunggah dan ramai di medsos,” ujar Fajar, dikutip dari Antara, Rabu (12/1/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fajar mengembalikan bantuan itu melalui Kantor Kelurahan Mungseng, Kabupaten Temanggung. Bantuan yang dikembalikan dikemas dalam sebuah tas plastik berwarna hitam. Bantuan yang dikembalikan itu berupa mainan anak-anak dan sebuah telepon seluler. Bantuan itu diberikan Ganjar secara langsung dengan mendatangi rumah Fajar, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Gading Marten Bertemu Ganjar Pranowo, Begini Reaksi Warganet 

Ekspedisi Mudik 2024

“Seandainya pemberian bantuan itu tidak diunggah di medsos, akan kami terima,” kata Fajar usai menyerahkan bantuan dari Ganjar Pranowo di Kantor Kelurahan Mungseng yang diterima oleh salah satu pegawai kelurahan.

Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Temanggung ini mengaku terpaksa mengembalikan bantuan melalui kantor kelurahan karena tidak tahu bagaimana harus mengembalikannya. “Karena saya tidak tahu arah jalannya ke mana, kalau mengembalikan itu bagaimana, terpaksa saya kembalikan kepada pihak kelurahan yang lebih tahu,” katanya.

Fajar pun menilai dirinya sengaja dimanfaatkan untuk popularitas atau pencitraan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Hal itu dikarenakan prosesi pemberian bantuan itu diunggah di akun Instagram pribadi Ganjar, serta beberapa medsos lainnya seperti Youtube dan Facebook.

“Waktu Pak Ganjar datang juga berjanji akan memberikan bantuan lainnya. Namun, sebelum terlaksana, kami kembalikan bantuan berupa mainan anak-anak dan HP ini,” katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dihadiahi Keris Luk 9 Usia 5 Abad, Seperti Ini Bentuknya

Prosesi pemberian bantuan kepada warga Temanggung itu hingga saat ini masih bisa dilihat di akun Instagram resmi Gubernur Jateng, @ganjar_pranowo. Dalam unggahan itu, akun @ganjar_pranowo memperlihatkan video tentang tempat tinggal Fajar yang terbuat dari anyaman bambu dan berada di atas lahan bengkok milik pemerintah desa setempat.

“Keterbatasan tidak layak jadi penghalang kita untuk tetap berjuang. Saya salut sama Mas Fajar Nugroho dgn segala kesederhanaannya beliau tetap berjuang, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk gerakan sosial Kemasyarakatan. Sehat terus Mas dan jangan nglokro. Tetaplah berjuang!,” tulis akun Instagram @ganjar_pranowo, dalam unggahannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Meski demikian, video itu justru menimbulkan kontraversi karena Fajar mengaku kecewa dan mengembalikan bantuan yang diberikan kepada Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya