Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Geely Hadirkan Mobil Listrik

Geely Automobile mengawali 2023 dengan menghadirkan sedan listrik baru serta seri electric vehicles (EV)
SHARE
Geely Hadirkan Mobil Listrik
SOLOPOS.COM - Geely automobile (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Produsen otomotif asal China, Geely Automobile mengawali 2023 dengan menghadirkan sedan listrik baru serta seri electric vehicles (EV) terbaru yang akan menggunakan merek utama mereka, Geely.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (25/1/2023) , Geely Automobile memiliki berbagai jenis jenama di bawahnya seperti Lotus, Volvo, Polestar, Lynk & Co, Zeekr dan Radar merek baru dengan truk pikap listriknya. Lalu ada LEVC, Proton, Geometry, Livan, Farizon dan terakhir Geely sendiri.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga memiliki sebagian saham dari Smart dan Aston Martin. Untuk melengkapinya, Geely Automobile juga mengakuisisi Meizu baru-baru ini untuk mengumpulkan semua hal digital.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Kendaraan terbaru dari Geely ini nantinya akan berada di bawah Zeekr 001 dalam hal ukuran dan harga. Sehingga Zeekr masih tetap mempertahankan posisinya sebagai merek kelas mewah bersama dengan saudara kandungnya yang akan segera diumumkan.

Dengan Geely yang menggunakan namanya sendiri untuk keluarga baru EV, Zeekr sekaligus mengukuhkan untuk menempati posisi kelas atas. Sehingga Geely memberikan peluang bagi perusahaan lain untuk bermain di kelas yang masih kosong untuk memenuhi keinginan konsumen.

Kabarnya, mobil listrik termurah akan datang dari Geometry, beberapa yang paling futuristik akan dijual dengan nama Jidu dengan model Jidu ROBO-01 dan ROBO-02 yang bertindak sebagai alat uji pasar.

Meski begitu, perjalanan Geely masih panjang untuk membalap posisi BYD saat ini. Tapi, Geely sudah memiliki angka yang bagus untuk mendukung ambisinya. Seluruh grup Geely menjual lebih dari 2,3 juta kendaraan pada 2022 meskipun jumlah itu termasuk model bertenaga bensin dan diesel.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode