SOLOPOS.COM - Kegiatan Gebyar PAUD 2019 di Alun-alin Reksogati Kabupaten Madiun, Selasa (5/11/2019). (Istimewa-Pemkab Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Ribuan anak dari berbagai lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Madiun mengikuti senam kesegaran jasmani (SKJ) dalam rangka Gebyar PAUD 2019 di Alun-alun Reksogati, Caruban, Madiun, Selasa (5/11/2019).

Selain ribuan anak PAUD, ratusan guru PAUD juga ikut menyemarakkan Gebyar PAUD tersebut. Bupati Madiun Ahmad Dawami beserta Wakil Bupati, Hari Wuryanto serta Bunda PAUD Kabupaten Madiun juga tidak ketinggalan mengikuti SKJ.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seusai acara, Ahmad Dawami menyampaikan pentingnya PAUD dalam membentuk karakter anak. Apalagi pada kondisi zaman sekarang di mana teknologi telah banyak mengubah perilaku manusia terutama anak-anak.

"Orang tua harus mempersiapkan pendidikan anaknya mulai saat masih di kandungan sampai usia masuk sekolah hingga sekolah," kata dia.

Pada bagian lain, Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati, mengatakan anggaran pendidikan di Kabupaten Madiun sudah dinaikkan dari 11% menjadi 25%. Selain itu, alokasi dana desa yang saat ini naik menjadi 20% juga bisa digunakan untuk membantu pendidikan anak usia dini. Kenaikan anggaran pendidikan ini sesuai dengan kebutuhan, terutama terkait kebutuhan guru PAUD dan fasilitas pendidikan siswanya. Dengan fasilitas yang lengkap diharapkan anak lebih senang belajar di sekolah.

Pihaknya berkomitmen untuk terus mengoreksi berbagai kebijakan yang berdampak pada nasib anak-anak di Kabupaten Madiun.

"Untuk guru PAUD, bentuk anak didik supaya menjadi anak yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan karena anak PAUD akan lebih siap untuk mengikuti pembelajaran yang lebih tinggi sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya