Gawat! MU Kehilangan Maguire dan Varane, Padahal Ditunggu 6 Laga Berat

Manchester United harus kehilangan dua bek andalan mereka Harry Maguire dan Raphael Varane yang mengalami cedera.
Gawat! MU Kehilangan Maguire dan Varane, Padahal Ditunggu 6 Laga Berat
SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Harry Maguire. (REUTERS)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United harus kehilangan dua bek andalan mereka Harry Maguire dan Raphael Varane yang mengalami cedera. Padahal, MU sudah ditunggu jadwal berat setelah ini.

Maguire yang notabene adalah kapten MU harus menepi beberapa pekan setelah mengalami cedera betis. Cedera itu didapat Maguire saat membela MU melawan Aston Villa pada akhir September 2021 lalu.

Baca Juga: Saat Kaesang Sebut Persis Solo Perlu Beli Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Varane tumbang saat membela Prancis melawan Spanyol di fina UEFA Nations League, Senin (11/10/2021). Varane tak bisa menyelesaikan pertandingan setelah mengalami cedera paha. Dia pun harus digantikan Dayot Upamecano pada menit ke-43.

Setan Merah lewat situs resminya mengonfirmasi Varane bakal absen selama beberapa pekan.

“Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan telah memulai proses penyembuhan di klub. Dia akan absen selama beberapa pekan,” demikian keterangan resmi MU di Manutd.com, Kamis (14/10/2021).

Kondisi ini tentu tak bagus bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, mereka akan menghadapi jadwal berat pada pertengahan Oktober 2021 ini. Dimulai dengan melawan Leicester City di ajang Liga Premier Inggris pada akhir pekan nanti.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman dan Belanda Pesta Gol

Dilanjutkan dengan melawan Atalanta (Liga Champions), Liverpool, Tottenham Hotspur, Atalanta (Liga Champions), dan Manchester City. Absennya Maguire dan Varane membuat Solskjaer memutar otak. Masih ada stok tiga bek tengah di skuad MU yakni Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Phil Jones.

MU sendiri saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 14 poin dari tujuh laga. Setan Merah mencatatkan empat kemenangan, dua imbang, dan sekali kekalahan. MU tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago