SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, MANCHESTERManchester City harus membayar mahal kemenangan 2-1 atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Striker andalan mereka, Sergio Aguero, harus menepi dalam jangka waktu cukup lama karena mengalami cedera otot serius.

Aguero diperkirakan bakal absen di enam laga mendatang termasuk Derby Manchester yang berlangsung 8 Desember 2019 dan duel melawan Arsenal 15 Desember 2019. Striker Timnas Argentina itu berjalan pincang sebelum digantikan Gabriel Jesus di menit ke-77.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya Rodri dan David Silva juga harus diganti karena mengalami cedera ringan. Badai cedera ini jelas menjadi gangguan bagi The Citizens yang masih berambisi menyalip Liverpool di puncak klasemen. Saat ini City sudah kehilangan sejumlah pemain pentingnya seperti Leroy Sane dan Aymeric Laporte.

“Saya pikir [cedera] Sergio akan parah, saya pikir begitu. Besok kita akan tahu,” ujar Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, dilansir Sky Sports, Minggu.

Sang pelatih tentu cukup terpukul dengan cedera Aguero. Sejauh ini Aguero telah mengemas 13 gol dalam 15 laga di semua kompetisi. Striker 31 tahun itu juga menjadi top scorer City di Liga Premier Inggris dengan sembilan gol. Guardiola berencana mengorbitkan pemain muda untuk menutup cedera Aguero.

Ini karena City praktis tinggal memiliki Gabriel Jesus sebagai striker murni. Penyerang 19 tahun, Ian Carlo Poveda-Ocampo, bisa jadi bakal mendapat kesempatan debut bersama Manchester Biru. Musim lalu Poveda mengemas satu gol dari lima laga bersama tim U-23.

“Kami punya pemain-pemain muda dan kami akan mencobanya,” ujar Pep.

Cedera Aguero membuatnya bakal melewatkan laga Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, 27 November, laga melawan Newcastle United, 30 November serta lawatan ke markas Burnley, 4 Desember. Dia juga harus melewatkan duel sarat gengsi melawan Manchester United di Etihad pada 8 Desember, dilanjutkan duel melawan Dinamo Zagreb pada 12 Desember serta Arsenal pada 15 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya