[ X ] CLOSE

Gawat! Kasus Covid-19 Pertama Ditemukan di Kampung Olimpiade Tokyo 2020

Hanya ada keterangan orang yang terkonfirmasi itu bukan atlet, dan berasal dari kontingen negara asing.
Gawat! Kasus Covid-19 Pertama Ditemukan di Kampung Olimpiade Tokyo 2020

Solopos.com, JAKARTA– Covid-19 mulai mengancam atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Enam hari menjelang pembukaan, kampung Olimpiade mengonfirmasi kasus pertama Covid-19.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka pada Jumat (23/7/2021). Sementara itu pada Sabtu (17/7), Worldometer mencatat sebanyak 3.432 kasus baru Covid-19 terjadi di Jepang.

Salah satu kasus terkonfirmasi itu berasal dari penghuni Kampung Olimpiade. Standard mengabarkan cuma ada keterangan orang yang terkonfirmasi itu bukan atlet, dan berasal dari kontingen negara asing.

Baca Juga: Terkenang Papin dan Van Basten, Olivier Giroud Senang Gabung AC Milan

Pihak CEO Organizing Committee Olimpiade Tokyo, Toshiro Muto, menegaskan bahwa infeksi virus Corona selama perhelatan Olimpeade tak terelakkan dengan penambahan kasus yang mulai melonjak lagi di Jepang.

“Di situasi saat ini, bahwa munculnya kasus positif merupakansuatu hal yang harus kita asumsikan mungkin terjadi,” kata Muto seperti dikabarkan oleh Standar.

Lebih dari 11.000 atlet dari 206 negara diperkirakan ambil bagian dalam pesta olahraga sejagat di negeri matahari terbit. Total ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga: Rombongan Besar Kontingen Indonesia Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia sudah ada yang tiba di Tokyo. Ada 11 pebulu tangkis yang menjalani pemusatan latihan di Kumamoto, Jepang, sejak 8 Juli. Indonesia mengirim 54 atlet dan ofisial yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Indonesia lainnya akan berangkat secara bertahap. Cabang olah raga rowing dan 2 orang dari cabang olahraga angkat besi akan berangkat belakangan. Sebab, ada atlet yang merasa kurang fit menjelang keberangkatan ke Tokyo.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago