Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gaung Semangat The Flash dari Studio Lokananta

Pandemi tak membuat grup musik rock asal Yogyakarta, The Flash, berhenti berkarya. Awal Januari 2021 mereka rilis lagu Reinkarnasi.
SHARE
Gaung Semangat The Flash dari Studio Lokananta
SOLOPOS.COM - Grup musik rock asal Yogyakarta The Flash saat melakukan rekaman di Studio Lokananta, Sabtu (6/3/2021).(Ika Yuniati/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Pandemi tak membuat grup musik rock asal Yogyakarta, The Flash, berhenti berkarya. Awal Januari 2021 mereka rilis lagu Reinkarnasi.

Karya di bawah bendera Kiyana Musik Indonesia tersebut digarap bersama legenda rock tanah air Roy Jeconiah. Menceritakan tentang pengajaran manusia untuk sadar atas kebahagiaan yang sebenarnya dan bertanggung jawab terhadap nasib yang sedang diterimanya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Selama manusia terikat pada siklus reinkarnasi, hidupnya tidak luput dari duka. Selama jiwa terikat pada hasil perbuatan yang buruk, ia akan bereinkarnasi menjadi orang yang selalu duka.

Baca Juga: BTS Digandeng Unicef Lagi, Kampanye Setop Kekerasan Terhadap Anak

Dua bulan setelahnya, The Flash yang digawangi Yustin (Vokal), Bonang Woo (Keyboard), Ichon (Guitar), Tomy (Guitar), dan Pathul (Bass) & Putut (Drum) kembali melakukan gebrakan.

Mereka remake lagu-lagu lama menjadi versi akustik. Rekaman dilakukan di studio rekaman bersejarah yakni Studio Lokananta yang terletak di kawasan Jajar, Solo, Sabtu (7/3/2021).

Para personel saat diwawancara Solopos.com, Sabtu, mengatakan bahwa rencana rekaman ulang tersebut sebenarnya sudah sejak lama.

Baca Juga: Mengemban Tugas Baru, General Manager PLN Pamitan Ke Gubernur Jawa Tengah

Aktif Berkarya

Namun baru terealisasi sekarang. Ada sepuluh lagu yang mereka bawakan ulang versi akustik di studio tersebut. Putut menyebut ada enam karya baru dan empat lawasan. Di antaranya Jadi Gila, Salah, dan Kita untuk Indonesia.

“Itu lagu-lagu rock yang kami aransemen ulang dengan akustik. Kami ingin mencoba sesuatu yang beda, selama pandemi harus tetap kreatif. Apalagi kami didukung sepenuhnya oleh Kiyana Musik Indonesia,” terangnya.

Karya baru tersebut bakal dirilis di kanal YouTube mereka The Flash Official dalam waktu dekat. Harapannya energi yang dibawa mereka bisa sampai ke penggemar dan penikmat musik lain pada umumnya.

Baca Juga: Mengemban Tugas Baru, General Manager PLN Pamitan Ke Gubernur Jawa Tengah

The Flash mengaku cukup aktif berkarya selama pandemi ini. Tak ada jadwal manggung justru membuat Putut cs rajin menulis lagu. Sepanjang 2020 mereka berhasil memproduksi 18 video klip yang diunggah di kanal YouTube The Flash Official. Disusul sejumlah judul lagu baru bertema nasionalis hingga religi.

Selain itu, The Flash, juga rajin berkolaborasi dengan musikus lain selama pandemi. Di antaranya penyanyi lagu Jawa koplo Happy Asmara, juga Roy Jeconiah. Menurtunya semangat eksplorasi seperti itu perlu dilakukan agar bisa bertahan di masa sulit sekarang ini.

“Terus optimistis, aktif berkolaborasi. Saling dukung di masa pandemi ini. Semoga pandemi segera berakhir dan kita kembali normal,” harap Putut diamini rekan-rekannya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode