SOLOPOS.COM - Ketua Umum KONI Solo, Gatot Suguhartono (tiga dari kiri) berforo bersama dengan Ketua Umum KONI Jateng, Hartono (empat dari kiri) dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Balai Tawangarum kompleks Balaikota Solo, Minggu (22/1). (Istimewa)

KONI Solo mengadakan Musorkot.

Solopos.com, SOLO — Gatot Sugihartono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Balai Tawangarum kompleks Balaikota Solo, Minggu (22/1/2017). Gatot terpilih secara aklamasi, setelah calon lainnya Sri Kalono mengundurkan diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai Ketua Umum KONI Kota Solo periode 2017-2021, Gatot bertekad mempertahankan prestasi sebagai runner up dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Untuk mencapai target tersebut, gatot akan memprioritaskan pembinaan atlet. Menurutnya pembinaan atlet penting untuk mencapai target jangka pendek maupun jangka panjang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah terpilih, rencananya akan melanjutkan program periode kemarin, terutama persiapan Porprov. Saya akan melakukan pembinaan untuk jangka terdekat, Porprov. Kalau jangka panjangnya sebagai penyumbang atlet terbanyak bagi Jateng untuk PON [Pekan Olahraga Nasional] mendatang. PON kemarin, kami sudah menyumbang 25 persen medali bagi Jateng,” ujarnya.

Gatot juga menyoroti persoalan infrastruktur olahraga untuk menunjang proses pembinaan atlet. Menurutnya, beberapa cabang olahraga sudah mempunyai infrastruktur yang baik. Meski begitu, Gatot tidak memungkiri terdapat beberapa cabang yang belum mempunyai sarana prasarana sesuai yang diharapkan.

“Ke depannya kami bersama Pemerintah Kota akan membangun sarana prasarana untuk menunjang prestasi atlet. Salah satunya akan membangun lapangan basket yang layak untuk event besar pada tahun ini di Manahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng, Hartono menyebut Kota Solo sebagai kota teladan dalam bidang olahraga. Menurutnya, pembinaan yang dilakukan KONI Solo patut diterapkan oleh daerah lainnya di Jawa Tengah.

“Kota Solo perlu dicontoh oleh daerah lain. Perencanaannya sudah bagus, sarana dan prasarana juga sudah bagus. Solo sudah terbukti sebagai penyangga event-event nasional di Jawa Tengah,” kata Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya