[ X ] CLOSE

Gatot Nurmantyo Tak Hadir, Bintang Jasa Dikembalikan ke Negara

Pihak Istana menyebut tanda jasa Bintang Mahaputera akan dikembalikan ke Negara jika Gatot Nurmantyo tak hadir.
Gatot Nurmantyo Tak Hadir, Bintang Jasa Dikembalikan ke Negara
SOLOPOS.COM - Gatot Nurmantyo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA -- Sering berseberangan dengan pemerintah, mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, tetap menjadi salah satu tokoh yang akan diberi bintang jasa Anugrah Bintang Mahaputera, Rabu (11/11/2020). Namun, belakangan Gatot membatalkan kedatangannya ke Istana untuk menerima bintang jasa tersebut.

Lantas apakah bintang jasa akan tetap diberikan?

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, menyebut akan dikembalikan ke negara alias tidak jadi diberikan. "Jadi kalau enggak hadir ya mungkin tanda jasanya diserahkan ke negara lagi," kata dia, Rabu (11/11/2020).

Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera

Heru mengatakan Gatot sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada Presiden Jokowi bahwa tidak bisa hadir dalam pemberian Tanda Jasa Kehormatan.

"Pak gatot bersurat kepada bapak preisden tidak hadir. Isinya nanti pak Menko Polhukam [Mahfud MD] akan menyampaikan," katanya.

Sehari sebelumnya, Heru memastikan Gatot akan hadir untuk menerima penghargaan Bintang Mahaputera dari Jokowi. Kata Heru, Gatot sudah mengambil undangan dan menyatakan kesediaannya untuk hadir menerima tanda kehormatan.

Wah, Ganjar Pranowo Disebut Potensial Memenangi Pilpres 2024 Asalkan Berpasangan dengan Tokoh Ini

"(Gatot) Hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tahor (tanda kehormatan)," ujar Heru saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/11/2020).



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago