Gathering Bikin 17 Mahasiswa Untidar Magelang Terpapar Covid
Solopos.com|jateng

Gathering Bikin 17 Mahasiswa Untidar Magelang Terpapar Covid

Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Tidar Magelang dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai melakukan sebuah gathering di Sawangan, Kabupaten Magelang.

Solopos.com, MAGELANG – Sebuah acara  gathering di Sawangan, Kabupaten Magelang berimbas pada 17 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) Magelang, yang dinyatakan positif terpapar Covid.

Mengutip Antara, Selasa (15/6/2021), Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr. Intan Suharyati di Magelang, mengatakan awalnya mahasiswa Fakultas Teknik Untidar melakukan pertemuan di Sawangan pada 4-6 Juni 2021.

Kemudian salah satu dari mereka ada yang bergejala dan melakukan swab mandiri hasilnya positif. "Setelah itu 11 orang kontak erat diperiksa ternyata juga positif," katanya.

Baca Juga : Pegawai Positif Covid, Disdukcapil Kabupaten Magelang Tutup

Kemudian, puskesmas melakukan tracing dan melakukan swab PCR ulang terhadap 17 anak. Hasil swab PCR terhadap 17 anak tersebut hasilnya juga positif semua.

Ia menuturkan sebanyak 17 mahasiswa yang positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri terpusat di Hotel Borobudur Magelang. "Semula mereka menjalani isolasi mandiri di Mess Bayeman, kemudian dipindah ke Hotel Borobudur," katanya.

Intan menyampaikan Dinkes Kota Magelang akan kembali melakukan swab PCR terhadap 117 orang di Untidar. "Awalnya tertulis 130 orang, tetapi sebagian sudah di-tracing, jadi tinggal 117 orang. Swab dipusatkan di Untidar," katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago