Gass! Xiaomi 12 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Bos Xiomi Lei Jun mengumumkan Xiomi 12 bakal didukung chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1.
Gass! Xiaomi 12 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 1
SOLOPOS.COM - Bos Xiaomi Lei Jun saat mengumumkan penggunaan chip Snapdragon 8 Gen 1 untuk mendukung Xiaomi 12, Rabu (1/12/2021). (Twitter/leijun)

Solopos.com, SOLO – Baru diluncurkan oleh Qualcomm, chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1 langsung disambut pengumuman penggunaannya oleh Xiaomi sebagai pendukung smartphone anyar mereka. Smartphone yang bakal didukung chipset `galak` itu adalah Xiaomi 12.

Hal itu diumumkan sendiri oleh Bos Xiaomi, Lei Jun, Rabu (1/12/2021). Sebagai informasi, Qualcomm sendiri juga baru mengumumkan rilis Chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada hari yang sama. “Sebagai teknologi terbaru flagship mobile platform, Snapdragon 8 Gen 1 akan menjadi masa depan industry teknologi pada kamera, AI, suara, gaming dan banyak lagi,” kata Lei Jun melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Makin Serem Aja, Qualcomm Luncurkan Snapdgragon 8 Gen 1 Diluncurkan

Lei Jun juga mengatakan teknisi Xiaomi berkerja sama dengan tekninis Qualcomm, akhirnya dua pihak itu sepakat mendukung lahirnya generasi smartphone Xiaomi yang menggunakan chipset baru itu. “Xiaomi 12 akan menjadi smartphone pertama yang didukung Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform,” tambah Lei Jun.

Menurut pantauan Solopos.com, pengumuman itu disusul unggahan sebuah video teaser oleh akun Xiaomi global. Dalam video tersebut diilustrasikan Snapdragon 8 Gen 1 pada Xiaomi 12. “Xiaomi 12 pada produksi massal,” tulis keterangan pada akhir video itu.

Baca Juga: Pantau Kesehatan Dengan Jam Pintar Huawei Watch GT 3

Chip Snapdragon 8 Gen 1 pertama diperkenalkan pada acara Snapdragon Tech Summit Qualcomm. Rumor yang beredar sebelumnya, chipset ini bakal digunakan pertama oleh Realme lewat seri GT 2 Pro. Namun rupanya pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun lebih dulu mengumumkan dukungan prosesor terbaru Qualcomm itu.

Mengutip gsmarena.com, Motorola juga telah meminang chipset tersebut. Bahkan, Motorola telah mengumumkan acara 9 Desember yakni peluncuran seri Edge yang bakal menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 pada keluaran X30.

Baca Juga: Dongkrak Trafik Data, XL Axiata Andalkan Smart Massive Mimo

Merek smartphone lain juga berbondong-bondong meminang chipset ini antara lain OnePlus, Oppo, dan iQOO. Mereka mengkonfirmasi bakal meluncurkan smartphone dengan dukungan chip Snapdragon 8 Gen 1. Sementara Nubia juga menyebut akan menggunakan chip itu untuk seri Z-nya. Termasuk juga merek ZTE dengan seri Axon yang dikabarkan rilis tahun depan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago