SOLOPOS.COM - General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Jubi Prasetyo, Pimpinan Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihantono beserta manajemen berfoto bersama di Gruda Indonesia Branch Office Yogyakarta di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (7/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Garuda Indonesia menambah rute penerbangan

Harianjogja.com, SLEMAN-Penambahan jam operasional Bandar Udara Internasional Adisutjipto membuat sejumlah maskapai bersiap menambah rute baru. Garuda Indonesia berencana tambah rute domestik dan internasional untuk memenuhi kebutuhan destinasi para penumpangnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Harian Jogja dan Garuda Indonesia Bersinergi Dukung Wisata Jogja

Hal itu disampaikan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Jubi Prasetyo saat dikunjungi Harian Jogja di kantornya di Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Jumat (7/4). Jubi mengatakan jam operasional Bandara Internasional Adisutjipto akan segera ditambah, dari semula beroperasi mulai pukul 06.00-21.00 WIB menjadi pukul 05.00-24.00 WIB.

“Untuk rencana jangka pendek ini, kami ingin menambah rute domestik dulu. Lalu sambil mencari peluang untuk membuka rute internasional,” ujar Jubi.

Namun, untuk menambah rute baru internasional dengan destinasi Jogja perlu dipertimbangkan juga jenis pesawat. Pasalnya, untuk saat ini pesawat dengan ukuran besar belum dapat landing atau mendarat di bandara ini.

Jubi memaparkan untuk penerbangan internasional ke Jogja dimungkinkan Garuda Indonesia masih akan mengandalkan pesawat Boeing 737 yang ukurannhya tidak terlalu besar. Rute yang dibidik untuk pasar Jogja, kata Jubi, sebagian besar masih dari wilayah Asia Tenggara.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan Dinas Pariwisata DIY, untuk melihat potensi rute yang bisa dibuka. Wisatawan dari negara mana yang paling banyak berkunjung ke Jogja dan runner up nya,” jelas Jubi.

Sementara itu, dalam kunjungan Pimpinan Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihantono ke kantor Garuda Indonesia, Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Suzana A. Walandouw mengungkapkan tidak hanya akan berkoordiansi dengan Dinas Pariwisata saja. Akan tetapi juga akan turut menggandeng para pelaku wisata lain seperti Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) DIY.

“Sedangkan saat ini, Garuda Indonesia untuk di Jogja melayani 17 penerbangan,” imbuh Suzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya