SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Bisnis-Paulus Tandi Bone)

Solopos.com, BOYOLALI -- Garuda Indonesia membuka rute baru Solo-Denpasar pulang pergi (PP) mulai Jumat (6/11/2020). Rute ini bakal menggunakan pesawat Boeing 737/800 dengan nomor penerbangan GIA 480/481 dan bakal beroperasi dua kali sepekan.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan sesuai surat yang manajemen terima dari maskapai, Garuda Indonesia akan menerbangi rute Solo-Denpasar-Solo mulai 6 November 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penerbangan dua kali dalam sepekan, yakni pada Jumat dan Sabtu,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Dokter RS Swasta Sukoharjo Dan Suaminya Meninggal, Anaknya Juga Positif Covid-19

Yani menjelaskan jadwal penerbangan Garuda Indonesia tujuan Denpasar-Solo berangkat pukul 14.10 WIB, sedangkan Solo-Denpasar jadwalnya pukul 14.55 WIB. Selain Garuda Indonesia, Lion Group juga telah melayani penerbangan rute Solo-Denpasar setiap hari.

Rute dengan nomor penerbangan JT 924 itu berangkat pada pukul 08.00 WIB. Sebelumnya manajemen mencatat jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo 12-14 penerbangan per hari.

Akan tetapi, pada bulan lalu frekuensi penerbangan sempat hanya 10 flights per hari. Menurutnya, berdasarkan laporan dari maskapai, mereka mesti mengurangi jadwal terbang karena minimnya penumpang.

Konfirmasi Positif Covid-19 Solo Tambah 36, Paling Banyak Dari Jebres 13 Kasus

Bandara Adi Soemarmo hingga saat ini melayani lima maskapai yang sudah beroperasi, yakni Lion Air, Batik Air, Citilink, Nam Air, dan Garuda Indonesia. Sementara rutenya pergi pulang (PP), Solo-Soekarno Hatta, Solo-Halim Perdana Kusuma. Kemudian Solo-Pontianak, dan Solo-Denpasar yang salah satunya dari Garuda Indonesia.

Harga Tiket

Pantauan Solopos.com melalui situs resmi booking.garuda-indonesia.com dan online travel agent (OTA) Traveloka, harga tiket rute Solo-Denpasar keberangkatan pada Jumat (13/11/2020) Rp635.100. Sedangkan untuk keberangkatan Jumat (20/11/2020) harga tiketnya Rp850.700.

Garuda Indonesia rute Denpasar-Solo pada Jumat (20/11/2020) harga tiketnya Rp545.100. Station Manager Garuda Solo, Rudi Soemarjanto, mengatakan pembukaan rute Solo-Denpasar PP merupakan pelayanan dari Garuda Indonesia untuk penumpang tujuan Solo-Denpasar-Solo.

Tragis! Dalam Sepekan, Warga Jebres Solo Ini Kehilangan Ibu Dan Neneknya

Pada sisi lain, Bandara Adi Soemarmo terus melakukan upaya pencegahan, persebaran, dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Upaya itu antara lain, penerapan social atau physical distancing, pengecekan dokumen kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang, tetapi juga bagi mitra usaha dan seluruh personel bandara.

“Kami mewajibkan para petugas untuk menggunakan Alat Pelindung Diri [APD] mulai dari kacamata pelindung, masker, dan sarung tangan. Protokol kesehatan new normal ini merupakan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh calon penumpang dan pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya