SOLOPOS.COM - Gareth Bale memegang trofi Liga Champions yang dimenangi bersama Real Madrid pada musim ini. (Instagram @garethbale11)

Solopos.com, MADRID — Penyerang asal Wales, Gareth Bale, akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid, klub yang sudah dibelanya selama sembilan musim terakhir. Pengumuman perpisahan Gareth Bale dengan Real Madrid itu diumumkan sang pemain melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (1/6/2022) waktu setempat.

“Saya menulis pesan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim, yang dulu maupun sekarang, manajerku, staf kamar ganti, dan suporter yang selalu mendukungku. Saya datang ke sini 9 tahun lalu sebagai seorang pemuda yang ingin mewujudkan mimpi bermain untuk Real Madrid,” tulis Gareth Bale dalam akun Instagram pribadinya, dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (2/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang saya bisa menengok ke belakang, merenungkan dan berkata jujur bahwa mimpi saya telah menjadi kenyataan dan masih banyak lagi,” tulisnya.

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu. Ia telah mencatatkan 258 penampilan bersama Los Blancos, julukan Real Madrid, mencetak 106 gol dan 67 assist.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama berkiprah bersama Real Madrid, Gareth Bale juga telah memenangi tiga kali gelar La Liga, lima kali Liga Champions, satu kali trofi Copa del Rey, satu kali Piala Super Spanyol, tiga kali Piala Super Eropa, dan tiga kali Piala Dunia Antar-Klub.

Baca juga: Tak Menentu di Madrid, Gareth Bale Segera Balik ke Tottenham Hotspur

“Jadi bagian dari klub ini dan meraih apa yang telah saya capai sebagai pemain Real Madrid, merupakan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pemain berusia 32 tahun itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Jose Angel Sanchez, dan seluruh jajaran manajemen klub yang telah memberikan kesempatan kepadanya bermain untuk Los Blancos.

“Sungguh sebuah kehormatan. Terima kasih. Hala Madrid!”

Baca juga: Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021/22 Seusai Libas Espanyol 4-0

Gareth Bale hengkang dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Belum diketahui klub mana yang akan menjadi pelabuhan baru pemain yang terkenal dengan akurasi tendangannya itu setelah memutuskan meninggalkan Real Madrid.

Sejumlah klub Liga Inggris dikabarkan siap menampung Gareth Bale selepas dari Real Madrid, seperti Cardif City, maupun mantan klubnya terdahulu, Tottenham Hotspur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya