SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS – Vaksinasi Covid-19 di Kudus kali ini menyasar ratusan petugas di belasan SPBU, SPPBE, dan agen elpiji. Vaksinasi dilakukan agar pelayanan terhadap konsumen lebih optimal karena mereka merupakan garda depan pelayanan PT Pertamina.

Mengutuip Antara, Kamis (24/6/2021), Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pati, Suma Novendi, menyebutkan jumlah petugas pelayanan BBM maupun elpiji yang divaksin sebanyak 475 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka berasal dari 11 SPBU, tiga stasiun pengisian pusat bulk elpiji (SPPBE) dan agen elpiji. Dengan adanya pemberian vaksinasi kepada petugas BBM dan elpiji, menurut dia, akan membantu percepatan pemulihan pandemi Covid-19 dan lebih optimal dalam melayani konsumen.

Baca Juga : Belum Ada Kasus PHK Akibat Pandemi Covid-19 di Kudus

Pegawai SPBU Agus Susanto yang ikut vaksinasi mengaku tidak lagi khawatir saat melayani konsumen pada masa pandemi ini. Selama bekerja, dia sempat khawatir terpapar virus corona. Setelah menjalani vaksinasi, makin percaya diri lagi melayani konsumen.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan Pertamina saat ini mengedepankan upaya pemulihan pandemi Covid-19 melalui vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan di seluruh fasilitasnya.

Saat ini lebih dari 2.700 pekerja organik dan mitra kerja di lingkungan Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah telah divaksinasi. Mitra kerja tersebut terdiri atas tenaga kerja jasa penunjang (TKJP), awak mobil tangki BBM, pegawai SPBU, pegawai SPPBE, dan pegawai agen elpiji.

Baca Juga : 75,9% Pasien Covid-19 di Kudus Dinyatakan Sembuh

Ia berharap vaksinasi itu akan membantu percepatan pemulihan pandemi dan layanan penyaluran energi menjadi lebih optimal. Kendati demikian protokol kesehatan setelah vaksinasi tetap harus dijalankan. Dalam upaya percepatan pemulihan pandemi, Pertamina mengimbau konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun.

Pertamina juga telah menyediakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service melalui kontak Pertamina 135 untuk produk BBM, seperti pertamax, pertamax turbo, dan pertamina dex serta LPG bright gas 5,5 kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya