SOLOPOS.COM - Google Pixel 3. (Istimewa)

Solopos.com, NEW YORK – Google akhirnya menghentikan penjualan dua smartphone keluaran 2018, Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Dua smartphone ini dihapus dari daftar smartphone Google Store digantikan penerisnya Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Juru bicara perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka telah kehabisan inventaris Pixel dan tidak akan mencantumkannya untuk dijual lagi, dikutip Neowin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Huawei Klaim HMS Buat Geser Ketergantungan Google

Pixel 3 secara resmi diumumkan oleh Google pada Oktober 2018. Perangkat ini memiliki performa kamera yang dinilai baik, tetapi daya tahan baterai yang buruk dan masalah kinerja.

Faktanya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang lebih murah dan lebih kecil, yang diluncurkan hampir enam bulan setelah seri Pixel 3, telah melakukan lebih baik dalam hal penjualan.

Update Terbaru, Google Duo Kini Bisa Video Call 12 Orang

Jika pengguna masih ingin membeli Pixel 3 atau Pixel 3 XL karena alasan tertentu, mereka bisa mencarinya melalui pengecer pihak ketiga. Disarankan pengguna melihat Pixel 3a atau menunggu hingga Google merilis Pixel 4a.

Google secara resmi memperkenalkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL dalam sebuah acara peluncuran di New York, Amerika Serikat, Rabu (10/10/2018). Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki spesifikasi identik namun berbeda pada komponen layar dan baterai, ukuran, serta harga.

Satu Lagi Layanan Google Cabut dari Indonesia

Pixel 3 dan Pixel 3 XL bertenaga chipset Snapdragron 845 berkonsep octa-core 2,5GHz + 1,6GHz dengan kartu grafis Adreno 630. Dapur pacu ini dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Saat diperkenalkan, Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah berjalan pada sistem operasi Android terbaru, 9 Pie. Hadir dalam tiga varian warna, Clearly White, Just Black, dan Not Pink, Pixel 3 ditawarkan mulai 799 dollar AS (Rp12,1 juta) untuk 64GB, sedangkan 899 dollar AS (Rp13,6 juta) untuk Pixel 3 XL varian 64 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya