SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, SOLO-Dalam sebuah unggahan video terlihat berat badan Tukul Arwana menjadi perhatian warganet. Pria bernama lengkap Tukul Riyanto itu terlihat kurus kendati sudah mengalami kemajuan yang signifikan.

Kondisi Tukul Arwana yang terlihat kurus menarik perhatian warganet dan membuat mereka bertanya-tanya apakah berat badan sang komedian turun drastis? Padahal terlihat sang komedian sudah dapat makan secara normal meski masih harus disuapi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon, mengakui berat badan sang komedian turun. Hal ini menurutnya wajar dialami oleh orang sakit.

“Ada memang penurunan. Signifikan memang penurunan berat badan Mas Tukul. Berapanya belum tahu karena belum pernah nimbang sih. Ya mungkin teman-teman bisa mengira-ngira sendirilah dulu pas masih sehat kayak apa kan,” tuturnya seperti dikutip dari Insert Informasi Selebriti berjudul  Tak Tega! Manager TukulBuka Suara, Tubuh Tukul Arwana Makin Kurus & Tak Bisa Bicara-Insert Pagi, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Berkat Fisioterapi, Ini Kemajuan yang Diperoleh Tukul Arwana

Berat badan Tukul Arwana turun signifikan menurutnya wajar. Hal ini lantaran sang komedian sedang sakit. Apalagi, awalnya sang komedian hanya bisa mengonsumsi makanan melalui selang. “Mungkin penurunannya bisa 10 kg lebih. Ya wajar yang namanya sakit pasti kan berat badan turun. Kita kalau sakit kan juga kurus,” ujarnya.

Meski terlihat kurus, Tukul Arwana sudah mengalami sejumlah kemajuan misalnya bisa duduk dan bisa mengunyah. “Untuk saat ini Alhamdulillah berangsur membaik berkat fisioterapi setiap hari, fisioterapi di klinik sepekan tiga kali. Alhmadulillah itu sangat  berpengaruh, progresnya sekarang sudah mulai mengunyah. Sekarang dia sudah bisa makan pakai nasi dan sayur. Sudah bisa mengunyah, sudah enggak pakai selang lagi kayak dulu.”

Untuk memulihkan fungsi motoriknya, presenter Empat Mata ini menjalani dua jenis fisioterapi baik di rumah maupun di klinik.  “Untuk pengobatan fisioterapi yang ke rumah itu setiap hari. Lalu yang klinik itu robotik jadwalnya Senin Rabu Jumat. Fisioerapi yang di klinik robotik itu kurang lebih mulai Desember awal, mulai dijalankan sama Tukul,” paparnya.

Baca Juga: Bukan Olahraga, Tukul Arwana Sedang Jalani Fisioterapi Robotik

Menjalani fisioterapi setiap hari tentu saja berpotensi menimbulkan kebosanan. Hal itu juga dirasakan pemilik jargon “Kembali ke laptop!” ini. “Kalau kebosanan ada. karena itu rutinitas yang dijalani beliau setiap hari. Cuman orang-orang terdekat terdekat, puteri-puteri beliau, serta perawatnya Mas Ahmad dan Mas Lutfi itu terus menyemangati. Biasanya perawatnya nelpon mas lagi kurang semangat, tapi nggak tau kurang semangatnya kenapa? Biasanya saya telepon,” paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya