Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gara-gara Patah Hati, Brigadir Dian Malah Lolos Kontes Dangdut Koplo

Salah satu anggota Polres Salatiga, Brigadir Afridian Asmara Putra, 27, lolos 20 besar kompetisi dangdut Koplo Superstar di salah satu stasiun televisi Indonesia.
SHARE
Gara-gara Patah Hati, Brigadir Dian Malah Lolos Kontes Dangdut Koplo
SOLOPOS.COM - Brigadir Afridian Asmara Putra, (kanan depan). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Salah satu anggota Polres Salatiga, Brigadir Afridian Asmara Putra, 27, lolos 20 besar kompetisi dangdut Koplo Superstar di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Anggota Polres Salatiga itu menjajal kemampuannya bernyanyi dengan menjadi salah satu peserta pencarian bakat. Ternyata, dia berhasil membuat juri terpukau dan mengatakan yes.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Saat itu, ia menyanyikan lagu ciptaanya berjudul Salatiga Ninggal Kenangan. Saat ditemui Solopos.com, Dian, sapaan akrabnya, mengaku sempat minder.

Namun, dia mengaku berhasil mengendalikan rasa minder itu dengan teguh dan niat berkompetisi untuk ibadah. Dia menceritakan bahwa rasa minder itu hilang.

Bagaimana tidak minder? Brigadir Dian menyampaikan bahwa pesaingnya memiliki latar belakang penyanyi.

Baca Juga : Kesetiaan yang Tersakiti dalam Lagu Teteg Ati Versi Damara De

“Awal mengikuti kompetisi koplo terbesar di Indonesia ini saya mengikuti tahapan seleksi online kemudian offline. Dalam kompetisi ini juga diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia,” ceritanya, Kamis (11/8/2022).

Dari ribuan peserta itu pihak penyelenggara hanya mengambil 100 peserta. Dia mengikuti tahap berikutnya di Jakarta.

Brigadir Dian menjadi salah satu peserta yang masuk dalam 20 besar. Keberhasilan itu, tuturnya, tidak terlepas dari dukungan keluarga dan orang terdekat, termasuk jajaran Polres Salatiga.

“Mengawali kompetisi, saya mengikuti audisi secara online. Kemudian take video di Jogja bersama Denada. Setelah menunggu sekitar satu bulan, akhirnya dikabari masuk 100 besar ke Jakarta,” ungkap Dian.

Dia menjelaskan lagu bikinannya berjudul Salatiga Ninggal Kenangan itu merupakan kisah perjalanan cintanya. “Salatiga kota tercinta yang dahulu menjadi saksi cinta kita. Hidup bersama dan kini hanya menjadi kenangan,” kata Dian menceritakan tentang lagu bikinannya itu.

Baca Juga : Trending Youtube! Ini Lirik lagu Pecah Seribu – Nazia Marwiana

Berikut, potongan lirik lagu Salatiga Ninggal Kenangan yang berhasil memikat empat juri dan meloloskan Dian ke 20 besar. “Rasah tekon piye, jelas aku lara. Kowe milih dekke, nggawe aku cidra tanpa njaluk ngapuro.“

Dian membocorkan kompetisi Koplo Superstar itu akan ditayangkan di stasiun televisi swasta ANTV mulai Agustus. Penayangan akan dimulai dari masa audisi awal sampai akhir.

Dimulai Sabtu (13/8/2022) hingga Sabtu (3/9/2022) akan disiarkan ANTV dalam empat episode setiap Sabtu jam 20.00 WIB. Pada kompetisi Koplo Superstar itu menghadirkan artis nasional, seperti Thomas Djorghi, Denada, Pasha, dan Iyet Bustami.

Acara tersebut akan dipandu mega bintang sekaligur pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad, Rina Nose, Wika Salim, dan Marshel Widianto.

Baca Juga : 6 Pedangdut Jawa Timur Sukses Gebrak Industri Musik Indonesia



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode