SOLOPOS.COM - Rumah warga di Ponorogo yang terhalang pagar tembok tetangga hanya gara-gara kotoran ayam. (Istimewa/Charoline Pebrianti/detikcom)

Solopos.com, PONOROGO -- Hanya gara-gara kotoran ayam, akses rumah salah satu warga di Ponorogo ditutup pagar tetangga. Sebelumnya, hubungan tetangga itu terbilang harmonis.

Kejadian itu menimpa rumah Wisnu Widodo, 48, warga Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Akses ke rumah Widodo kini terhalang tembok setinggi satu meter yang dibanun tetangganya, Mistun dan Eddy.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa itu bermula saat Wisnu membangun rumah di belakang. Sedangkan, dua saudaranya membangun dua rumah di bagian depan. Lalu, Mistun yang pulang dari luar negeri membangun rumah di belakang rumah Wisnu.

Persoalan timbul saat Wisnu memelihara ayam pada 2016. Ayam milik Wisnu kerap nyelonong ke rumah Mistun dan membuang kotoran di sana.

Aktivitas Gunung Merapi Melandai, Simak Penjelasan Detailnya

"Namanya ayam kan buang kotoran sembarangan. Nah, Mistun kadang menginjak kotoran ayam, marah," kata Kepala Desa Gandu Kepuh, Suroso, sebagaimana dilansir Detik.com, Sabtu (25/7/2020).

Kesal dengan kotoran ayam itu, Mistun lantas memagari keliling rumahnya dengan tembok setinggi satu meter. Dengan adanya pagar itu, ia berharap ayam Wisnu tak lagi ke rumahnya.

Namun, keberadaan tembok itu justru mempersulit akses keluar-masuk rumah Wisnu. "Masalah sepele itu sudah pernah diselesaikan lewat pemdes hingga berujung ke pengadilan," imbuh Suroso.

Kini, untuk akses keluar-masuk ke rumah, keluarga Wisnu mengandalkan gang kecil yang hanya bisa dilalui satu orang. Gang itu diapit dua rumah lainnya. Sebelumnya, akses bisa menggunakan jalan desa di dekat rumah Wisnu.

Resmi! Pasar Kota Wonogiri Ditutup 4 Hari Mulai Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya