SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Karanganyar memadamkan api yang menghanguskan rumah warga Dusun Wates RT 001/ RW 008, Sedayu, Jumantono, Karanganyar, Jumat (27/8/2021). (Istimewa/Damkar Satpol PP Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Salah satu kamar di rumah milik Yatmoko, 40, warga Dusun Wates RT 001/ RW 008, Sedayu, Jumantono, Karanganyar, ludes dilalap si jago merah, Jumat (27/8/2021). Diduga penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik di ruangan tersebut.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono, mengatakan menerima laporan adanya kebakaran rumah warga pada pukul 14.20 WIB. Damkar Karanganyar langsung mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu satu unit mobil rescue, satu unit mobil tangki BPBD, dan satu unit mobil SAR.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Awas! Jumat, Sabtu, Minggu Ada Penyekatan Lalu Lintas di Perbatasan Karanganyar

“Kami langsung mendatangi lokasi dengan respons time sekitar 10 menit. Sampai lokasi api membakar kamar rumah tersebut. Kami langsung melakukan pemadaman api,” jelasnya kepada Solopos.com, Jumat.

Renggo mengatakan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik di kamar tersebut. Menurutnya atap rumah yang terbakar mencapai 70 persen dan merembet ke sejumlah barang elektronik. Terkait kerugian, ia masih belum bisa memperkirakan.

Baca Juga: Tak Hanya KPM PKH, Rekening Ribuan Penerima Bansos Pangan Karanganyar Juga Terblokir

“Awalnya salah satu penghuni melihat ada asap yang keluar dari kamar tersebut. Api menjalar ke atap sampai membakar 70 persen atap rumah dan membakar televisi dan barang elektronik lainnya,” imbuhnya.

Renggo memastikan api berhasil dipadamkan setelah proses pemadaman yang berlangsung sekitar satu jam. “Saat ini kondisinya sudah aman. Pemadaman sudah selesai dilakukan dan sudah dipastikan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya