SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WARSAWA — Kerusuhan antara suporter Rusia dan Polandia di Warsawa berbuntut buruk untuk tim nasional Rusia. Oleh UEFA, mereka dihukum pengurangan enam poin pada kualifikasi Piala Eropa berikutnya dan denda.

Seperti dilansir oleh Guardian, Rusia akan mengawali kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan pengurangan enam poin. Mereka juga didenda sebesar 120.000 euro (sekitar Rp 1,4 miliar) atas perilaku tak terpuji suporter mereka dalam laga melawan Republik Ceko.

“Badan kontrol dan disiplin UEFA telah memutuskan untuk mengurangi poin Rusia sebanyak enam poin pada babak kualifikasi Piala Eropa mendatang. Keputusan ini ditunda dan berada dalam masa probasi, dimulai dari sekarang hingga akhir babak play-off kualifikasi Piala Eropa berikutnya,” demikian statemen UEFA.

Polisi Polandia menangkap sedikitnya 100 orang yang terlibat dalam bentrokan antarsuporter sebelum laga Polandia versus Rusia. Dalam bentrokan tersebut, terdapat sepuluh orang yang terluka.

Kerusuhan di luar stadion itu diawali adu mulut antara suporter Polandia dan Rusia yang kemudian berlanjut dengan saling lempar botol dan perkelahian.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian mengonfirmasi adanya penangkapan terhadap lebih dari 100 orang yang terlibat bentrokan. Mereka juga masih berusaha mencari orang-orang yang memicu kerusuhan.

Sementara pada laga melawan Republik Ceko, beberapa suporter Rusia diduga melakukan tindakan rasis kepada bek Theo Gebre Selassie. Mereka juga memasang bendera far-right Kekaisaran Rusia pada pertandingan tersebut. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya