[ X ] CLOSE

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.
Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo
SOLOPOS.COM - (Istimewa/Humas ISSI Solo)

Solopos.com, SOLO – Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025, Kamis (21/10/2021). Tidak hanya Janjang, jajaran pengurus ISSI Solo periode empat tahun ke depan juga turut dilantik.

Pelantikan digelar di Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung Jl. Slamet Riyadi, oleh Ketua ISSI Jawa Tengah (Jateng), Kurniawan Sawor. Hadir dalam pelantikan itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Sambut Balapan Mandalika, Wisudawan di Lombok Berpakaian Balap

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sekaligus sebagai Pelindung ISSI Solo. Janjang saat ditemui Solopos.com, Sabtu (23/10/2021), di Terminal Tirtonadi Solo mengatakan sudah menyusun sederet program dalam jangka pendek.

“Dalam waktu dekat kami akan kirim tiga atlet ke ajang Kejurnas di Garut. Mungkin bulan depan. Sepekan berikutnya ada perlombaan di Kediri. Setelah itu kami akan rapatkan persiapan tahun depan kami gelar Kejurnas di Velodrome,” ujar dia.

Untuk kejuaraan di Velodrome Manahan kemungkinan akan dilangsungkan bulan April-Mei 2022. “ISSI Solo nanti penyelenggaranya. Kami sudah koordinasikan dengan KONI dan Wali Kota. Mereka sudah mengiyakan rencana kejuaraan ini,” kata dia.

Baca Juga: Harga Tiket Nonton Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika Termurah Rp795.000

Janjang optimistis atlet sepeda Solo akan berprestasi dalam Kejurnas yang akan berlangsung bulan depan dan tahun depan. Terutama, dia menjelaskan, para atlet yang saat ini sudah mempunyai peringkat yang baik atau juara.

“Atlet Solo ada yang juara 1, ada yang juara olimpiade di kelas masing-masing,” urai dia. Lebih jauh Janjang menyatakan juga berkomitmen untuk menjalankan program regenerasi atlet sepeda. Sejauh ini sudah ada beberapa bibit muda yang bergabung.

Mereka ditemukan dari kegiatan bersepeda Janjang selama beberapa waktu terakhir. “Saya senang sepedaan, saya lihat beberapa calon atlet muda. Mereka saya usulkan ke pengurus dan pelatih, sudah ditindaklanjuti dan masuk semua,” tutur dia.

Baca Juga: Cilaka, Balapan di Sirkuit Mandalika Dicatut untuk Menipu

Beberapa atlet muda yang masuk tersebut berusia 13-14 tahun. “Ada yang dari Pajang, dan Penumping. Dan ini kami masih terus berburu bibit potensial untuk regenerasi, sekaligus untuk melengkapi kelas-kelas yang ada,” imbuh Janjang.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago