Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gantikan Robert, Budiman Dampingi Persib Bandung Hadapi PSIS Semarang

Manajemen Persib Bandung melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat menunjuk pelatih interim yakni Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih Robert.
SHARE
Gantikan Robert, Budiman Dampingi Persib Bandung Hadapi PSIS Semarang
SOLOPOS.COM - Budiman akan menangani Persib Bandung setelah Robert Rene Alberts mengundurkan diri. (persib.co.id)

Solopos.com, BANDUNG—Setelah Robert Rene Alberts lengser, Persib Bandung belum memiliki pengganti pelatih di pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8) mendatang.

Manajemen Persib Bandung melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat menunjuk pelatih interim yakni Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih Robert.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Pada laga pekan keempat Liga 1, Persib Bandung akan menjamum PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga sesama tim biru itu kick-off pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

“Besok melawan Semarang (PSIS) di-backup dulu sama asisten pelatih. Bukan Pak Yaya yah karena dia pelatih fisik, jadi Pak Budiman dulu sementara,” kata Umuh pada hari lengsernya Robert, Rabu (10/8/2022) seperti dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Umuh mengungkapkan manajemen tengah mencari, menimbang, dan menyeleksi siapa saja kandidat yang pantas menjadi suksesor Robert. Persib  Bandung siap mendatangkan pelatih berkelas yang lebih baik dari Robert walau dengan bayaran lebih mahal.

“Sampai saat ini belum (ada kandidat), sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glenn (komisaris utama) yang menentukan, harus secepatnya dapat pengganti,” ungkap Umuh.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

Robert mengambil sikap mundur atas desakan beberapa pihak demi kebaikan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Sikap tersebut diambil Robert setelah ia tidak mampu mengangkat performa dan gairah pemain Persib Bandung menjalani pertandingan demi pertandingan.

Seperti diketahui, Maung Bandung gagal meraih kemenangan di tiga laga awal kompetisi. Seusai ditahan imbang Bhayangkara FC di pekan pertama, Persib kandas oleh Madura United FC dan Borneo FC Samarinda.

Hasil itu membuat Persib Bandung terlempar di zona degradasi bersama Persik Kediri dan Persis Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode