SOLOPOS.COM - Aktivitas di Griya PMI Solo di Mojosongo, Jebres, Jumat (4/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Griya PMI Solo di Mojosongo, Jebres, mendapatkan bantuan sebanyak 120 matras untuk penghuninya yang terdiri atas orang lanjut usia (lansia) dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelumnya Griya PMI sempat membuka donasi untuk pengadaan matras yang semuanya sudah dalam kondisi rusak dan tidak layak pakai. Bantuan matras dari Kementerian Sosial itu sudah dikirimkan ke Griya PMI sebelumnya seratusan penghuni terpapar Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Griya PMI Solo, Yudianto, mengatakan setelah informasi kondisi matras yang rusak di griya tersebut tersebar, ada rekannya yang menyarankan agar mengajukan proposal ke Kementerian Sosial. Hal itu kemudian ditindaklanjuti oleh pengelola Griya PMI Solo.

Baca Juga: Seratusan Penghuni Kena Covid-19, Griya PMI Solo Dirikan Dapur Umum

“Tidak lama prosesnya, kurang dari sepekan, sekitar 120 matras sudah tiba,” katanya kepada wartawan, Minggu (6/3/2022). Yudianto mengatakan bantuan matras tersebut sudah tiba di Griya PMI Solo sebelum munculnya kasus Covid-19 di lokasi tersebut.

Ia bersyukur untuk saat ini kebutuhan matras terpenuhi dan berharap matras yang diterima dari Kementerian Sosial itu awet dan memberikan kenyamanan untuk warga penghuni griya.

Baca Juga: Miris! Semua Matras Tidur di Griya PMI Solo Rusak dan Bolong-Bolong

Seperti diketahui, saat ini sebanyak 108 orang di Griya PMI Solo terpapar Covid-19. Mereka terdiri dari penghuni atau pasien, staf dan mahasiswa yang menjalani praktik kerja lapangan.

Saat ini sebagian besar yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi di Griya PMI Solo. Diberitakan sebelumnya, pada awal Februari 2022 Griya PMI Solo menginformasikan semua matras untuk tidur penghuni griya dalam kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Tambah Lagi! Penghuni Griya PMI Solo Positif Covid-19 Jadi 108 Orang

Matras tersebut semuanya rusak dan sudah bolong-bolong. Yudianto mengatakan Griya PMI Peduli Solo saat itu menampung 95 ODGJ dan sekitar 22 orang lansia. Mereka dibawa ke Griya PMI setelah ditemukan terlantar di jalanan.

Sebelumnya, untuk mengganti fasilitas matras yang rusak tersebut, PMI sempat menggelar penggalangan dana sebelum akhirnya mendapatkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya