SOLOPOS.COM - Honda Jazz yang hanya akan dijual di Jepang. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Jepang, Oktober hingga November 2019 lalu, Honda telah memamerkan varian Honda Jazz terbarunya. Sayang, Honda Jazz model terbaru itu hanya akan dijual di Jepang.

Padahal, mobil tipe hatchback tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan pada tampilan luarnya. Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menjelaskan Honda Jazz terbaru dengan tampang yang berbeda itu hanya akan dijual di Jepang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Honda Jazz terbaru di Jepang itu untuk market Jepang,” kata Billy seperti dikutip Detik.com, Sabtu (25/1/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Billy menjelaskan belum diperkenalkan Honda Jazz terbaru dikarenakan tampang Honda Jazz di Jepang ini lebih imut. Menurutnya, pengguna Honda Jazz di Indonesia sangat menyukai Honda Jazz yang tampil sporty seperti yang ada saat ini.

“Bukannya tidak ada peluang [untuk menghadirkan Honda Jazz terbaru di Indonesia sama seperti model yang ada di Jepang]. Tapi kita lagi cari model apa yang paling cocok di sini, seperti Honda Jazz yang ada di Indonesia konsumen cenderung menginginkan yang sporty. Kalau Honda Jazz yang baru kan imut dan cute,” kata Billy.

Berdasarkan data Gaikindo, Honda Jazz mampu terjual hingga 12.168 unit sepanjang 2019, menduduki posisi ke-20 mobil terlaris di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya