Ganti Raket Saat Tanding, Greysia Polii Jadi Magnet Pemberitaan Media Asing

Momen Greysia Polii ganti raket itu terjadi di game kedua saat itu unggul 18-10 atas ganda putri China.
Ganti Raket Saat Tanding, Greysia Polii Jadi Magnet Pemberitaan Media Asing

Solopos.com, JAKARTA – Aksi ganti raket Greysia Polii saat pertandingan final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 mencuri perhatian, termasuk media luar negeri. Meski harus keluar lapangan saat terjadi reli panjang, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tetap mendapatkan poin dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Momen Greysia Polii ganti raket itu terjadi di game kedua. Saat itu dia dan Apriyani unggul 18-10 atas ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia rupanya menyadari senar raketnya putus dan bergegas lari ke tepi lapangan untuk mengambil raket yang baru dan balik ke lapangan.

Baca Juga: Sedikitnya 17 Macam Bonus bakal Diterima Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ini Perinciannya

Sepeninggal Greysia mengambil raket dan kembali lagi, Apriyani mampu mengkaver lapangan dari serangan lawan. Bahkan pasangan Merah Putih saat itu juga mampu memenangi reli untuk menambah keunggulan jadi 19-10.

Adegan ganti raket di tengah final Olimpiade Tokyo 2020 itu turut menjadi bumbu pembahasan menarik. Apalagi Greysia/Apriyani kemudian juga berhasil mempersembahkan medali emas bersejarah buat Indonesia dari nomor ganda putri.

“Olimpade Tokyo: Greysia Polii-nya Indonesia mengganti raket di tengah reli, sebelum meraih emas bulu tangkis,” tulis media Inggris BBC di judul sebuah artikelnya.

Baca Juga: Kalahkan Jepang, Spanyol Jumpa Brasil di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

 

Berita The Sun

Media asal Kanada, National Post, juga memberi judul serupa. “Indonesia bangkit dari senar raket putus untuk meraih medali emas Olimpiade yang pertamanya dari ganda putri.”

Insider, media yang punya markas di New York, AS, tak mau kalah membahas. “Seorang pemain badminton mengganti raket saat perebutan poin, tetap bisa meraih angka, dan juga medali emas.”

Bahkan The Sun juga membahas perihal adegan ganti raket dari Greysia Polii di final Olimpiade Tokyo 2020, dengan gaya khas media asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Geser Libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriah Jadi 11 Agustus 2021, Ini Alasannya

“Olimpiade Tokyo: Lihat bintang bulu tangkis berlari keluar lapangan DI TENGAH RELI untuk ganti raket dan secara luar biasa masih merebut poin,” sebut The Sun membahas aksi Greysia Polii.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago