SOLOPOS.COM - Rans Nusantara FC mengumumkan pelatih baru Rodrigo Santana menggantikan posisi Rahmad Darmawan. (LIB)

Solopos.com, JAKARTARans Nusantara FC mengumumkan pelatih baru Rodrigo Santana jelang pertandingan melawan Persija Jakarta pada Jumat (3/2) mendatang. Rodrigo menggantikan posisi Rahmad Darmawan menukangi The Phoenix pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Perpisahan dengan Rahmad Darmawan dan pemilihan pelatih baru tidak lepas dari buruknya performa Hilman Syah dkk. Seusai pekan ke-21, Rans Nusantara masih berkutat di papan bawah klasemen sementara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rans Nusantara menempati peringkat ke-16 dari 21 pertandingan yang sudah dijalani dengan meraih poin 17 hasil dari 3 kali menang, 8 imbang dan 10 kali kalah.

“Kami perkenalkan pelatih baru bernama Rodrigo Santana. Selain track record-nya bagus, kami juga memilih yang fresh dan sesuai dengan gaya permainan kami,” ujar Roofi Ardianto, Presiden Rans Nusantara, dilansir dari Liga Indonesia Baru, Rabu (1/2/2023).

Untuk target, Roofi menambahkan kedatangan pelatih asal Brasil ini diharapkan dapat memberikan dampak positif. Terutama bisa mengangkat Rans Nusantara dari papan bawah. “Untuk target, ya yang pasti jauh dari zona degradasi, walaupun ada atau tidak ada degradasi, harus dihindari,” harapnya.

Nantinya pelatih yang memiliki sejumlah track record bersama klub Brasil seperti Atletico Mineiro dan Confiaca akan ditemani dua asistennya yang juga berasal dari negara yang sama. Santana pun siap mewujudkan ambisi klub minimal ingin membawa tim milik Raffi Ahmad ini bisa finis 10 besar di akhir kompetisi.

“Untuk itu [target] saya belum bisa jawab karena punya waktu sedikit, tapi ya mungkin saya bisa bawa 10 besar. Jadi setiap pertandingan kami harus perbaiki. Begitu juga lawan Persija nanti,” ujar Rodrigo Santana.

Selain memperkenalkan pelatih baru, Rans Nusantara juga memperkenalkan empat pemain baru yakni satu pemain asing Yanis Mbombo (Belgia), Muhammad Tahir, Bayu Setiawan dan Agus Nova.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya