SOLOPOS.COM - Serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan sejumlah Kapolsek di jajaran Polres Wonogiri di Mapolres Wonogiri, Kamis (4/2/2021). (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI -- Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Ghala Rimba Doa Sirrang, menduduki jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Pati. Posisinya digantikan oleh AKP Supardi yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Serengan, Solo.

Serah terima jabatan Kasatreskrim dan sejumlah personel lainnya Kasat Binmas dan sejumlah kapolsek berlangsung di Mapolres Wonogiri, Kamis (4/2/2021) sore. Acara tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Jumlah personel yang hadir dibatasi guna mencegah kerumunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan personel yang menduduki jabatan baru agar segera melakukan skrining organisasi. Hal itu untuk memastikan adanya kemampuan untuk menjalankan tugas dan mengeluarkan ide-ide kreatif untuk memajukan Polres Wonogiri.

Baca Juga: Bukan 12 Tahun, Ini Usia Sebenarnya Bocah Perempuan Menikah Dini di Sukodono Sragen 

"Dengan personel baru, kami siap melakukan tugas dan tanggung jawab dalam menyukseskan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Presisi," katanya kepada wartawan seusai sertijab Kasatreskrim Polres Wonogiri.

Presisi merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Dalam hal tindak pidana, Tobing mengatakan pada 2021 Polres Wonogiri akan tetap fokus dalam menangani kasus ilegal logging.

Penghargaan Perhutani

Hal itu akan selalu ia galakkan meski pada akhir Januari Polres Wonogiri telah mendapatkan penghargaan dari Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Penghargaan itu terkait upaya memerangi ilegal logging dan memelihara keamanan hutan Wonogiri.

Baca Juga: Tanggul Anak Sungai Birin Jebol Picu Banjir, Warga Pesu Klaten Mengungsi

"Di Wonogiri masih banyak kawasan hutan. Kami akan selalu bekerja sama dengan masyarakat, stakeholder dan instansi terkait terkait perawatan hutan, pencegahan ilegal logging," kata Tobing.

Sementara itu, mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Ghala mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Wonogiri. Sejak kali pertama bertugas sebagai polisi, ia ditempatkan di Wonogiri.

Sejak saat itu ia mencoba mengadopsi atau menyesuaikan kultur masyarakat Wonogiri yang guyub-rukun dan mudah bergaul.

Baca Juga: Sembuh Dari Covid-19, 28 Santri Ponpes di Colomadu Karanganyar Dipulangkan Bertahap

"Enam tahun bertugas di sini tentu banyak kenangan dan pasti akan kangen dengan Wonogiri. Mulai dari makanan khasnya, bakso dan sayur lombok hingga medan atau jalur nge-tril di Wonogiri. Dengan modal guyub-rukun bersama masyarakat Wonogiri, saya siap ditempatkan di mana saja," kata Ghala.

Kasatreskrim Polres Wonogiri yang baru, AKP Supardi, mengatakan akan segera melakukan tugasnya dengan cepat. "Kami lanjutkan dan tindaklanjuti kebijakan yang sebelumnya sudah dijalankan. Kami sudah siap," katanya.

Sertijab

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kasat Binmas Polres Wonogiri beralih dari AKP Surono kepada AKP Subroto. AKP Surono selanjutnya menduduki jabatan Kapolsek Eromoko.

Baca Juga: Pasangan Remaja Menikah Dini di Sukodono Sragen Diminta Tunda Kehamilan

Sedangkan AKP Subroto yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Ngadirojo. Jabatan Kapolsek Jatiroto diserahterimakan dari AKP Unggul Tri Wasisto kepada Iptu Askuri. AKP Unggul akan menduduki jabatan Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Wonogiri.

Sedangkan Iptu Askuri sebelumnya menduduki jabatan Kanit Binmas Polsek Ngadirojo. Jabatan Kapolsek Baturetno diserahterimakan dari AKP Suwono kepada AKP Diyatno. AKP Suwono akan menduduki jabatan Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres Wonogiri.

Baca Juga: Forum UMKM Solo: Banyak Pesanan Dibatalkan Gara-Gara Gerakan Jateng Di Rumah Saja

Sedangkan AKP Diyatno sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Bulukerto. Kapolsek Bulukerto selanjutnya dijabat Iptu Sandiya yang sebelumnya Kasat Tahti Polres Wonogiri.

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto berpindah tugas sebagai Kasat Binmas Polres Wonogiri. Posisinya digantikan Iptu Anom Prabowo yang sebelumnya Kapolsek Eromoko. Kapolsek Eromoko selanjutnya dijabat AKP Surono, yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya