[x] close
Gansabara Berbagi 300 Lebih Paket Sembako di Banjarnegara
Solopos.com|jateng

Gansabara Berbagi 300 Lebih Paket Sembako di Banjarnegara

Keluarga besar SD Negeri 1 Krandegan Banjarnegara (Gansabara) Sabtu (8/5/2021) menggelar aksi “Gansabara Berbagi”.

Solopos.com, BANJARNEGARA - Keluarga besar SD Negeri 1 Krandegan Banjarnegara (Gansabara) Sabtu (8/5/2021) menggelar aksi “Gansabara Berbagi”. Membagikan 300 lebih paket sembako untuk pengayuh becak, ojek, kusir delman, juru pijat tuna netra, pedagang kaki lima, panti asuhan, serta tukang angkut pasir.

Kegiatan sosial dilakukan dua hari, melibatkan seluruh guru, kepala sekolah, karyawan hingga komite sekolah. Ada 300 lebih paket sembako berisi beras, gula, minyak, mie instan dan sabun.

Paket diantar ke pangkalan becak, delman, ojek, di sekitar sekolah, taman kota, pasar, dan terminal. Termasuk beberapa panti pijat tuna netra, panti asuhan, dan tukang angkut pasir. Paket sembako berasal dari wali murid diberikan juga kepada sebagian siswa.

Baca juga: Masjid Agung Purwokerto Mulai Dibangun

Menurut Kepala SD 1 Krandegan, Yoeni Ambarwati S.Pd, tujuan aksi Gansabara Berbagi ini untuk sekedar membantu meringankan masyarakat. Khususnya pekerja harian yang sebentar lagi akan merayakan lebaran. Apa lagi sebagian masyarakat tersebut juga terdampak pandemi Covid-19.

"Syukur Alhamdulilah, sekolah kami dapat mengumpulkan lebih dari 300 paket sembako. Donatur semuanya dari wali murid dan telah kami distribusikan kepada yang membutuhkan," katanya.

Yoeni mewakili sekolah merasa sangat senang karena antusias orang tua siswa. Bahkan aksi Gansabara berbagi hingga menjangkau luar kecamatan seperti Wanadadi.

"Kami sungguh mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali. Kepedulian ini sangat membantu, dan semoga Covid 19 cepat berlalu. Sehingga pekerja bisa beraktifitas lagi seperti semula," katanya.

Baca juga: Bupati Pati Pimpin Langsung Sidak Makanan Kedaluwarsa

Basri, seorang tuna netra menyampaikan terima kasihnya kepada Gansabara. Profesinya sebagai juru pijat ikut terdampak pandemi.

“Alhamdulillah, hari ini ada rejeki dari Gansbara Berbagi. Terima kasih untuk SD 1 Krandegan yang telah peduli dan berbagi,” ungkapnya.

 

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago