SOLOPOS.COM - Habib Syech bersama Gibran Rakabuming Raka di panggung acara tahlil akbar dan selawat Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (24/6/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak hadir dalam acara tahlil akbar dan selawat Bulan Bung Karno bareng Habib Syech di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (24/6/2022) malam. Ia diwakili Sekda Provinsi Jateng, Sumarno.

Sumarno sekaligus membacakan sambutan Ganjar yang salah satunya menyampaikan agar masyarakat Indonesia meneruskan perjuangan, menjaga warisan Bung Karno yang berupa Pancasila, dengan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sumarno menjelaskan Ganjar tak bisa hadir karena masih dalam perjalanan dari Jakarta. Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com, di panggung bersama Habib Syech tampak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, dan sejumlah pejabat Forkopimpda Solo. Salah satunya Dandim 0735/Solo, Letkol (Inf) Devy Kristiono.

Namun, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, tidak tampak hadir di acara yang digelar DPC PDIP itu. Habib Syech mengatakan bersyukur bisa hadir dan berkumpul bersama umat muslim memperingati kebesaran dan perjuangan Bung Karno.

“Mudah-mudahan kita semua dapat meneruskan perjuangan beliau dan insya Allah Indonesia aman, selamat, berkat orang-orang yang terus berjuang,” ujarnya.

Baca Juga: Selawatan Bung Karno, Ribuan Umat Islam Padati Benteng Vastenburg Solo

Tak lupa Habib Syech juga mendoakan FX Hadi Rudyatmo yang tak bisa hadir malam itu. “Saya sebenarnya kangen sekali sama Pak Rudy, ini malah tidak bisa datang, semoga bisa bertemu lain waktu,” imbuhnya.

Ada ribuan orang umat Islam, kader PDIP, dan para Syecher Mania (sebutan untuk jemaah Habib Syech) yang memadati Benteng Vastenburg untuk mengikuti Selawat Bulan Bung Karno tersebut. Jamaah bahkan sampai membeludak sehingga terpaksa mengikuti acara dari luar benteng.

Para jemaah berdatangan sejak selepas Magrib. Pada pukul 20.00 WIB, Benteng Vastenburg sudah menjadi lautan manusia. Ribuan kendaraan roda dua diparkir di tepi Jl Jenderal Sudirman mulai dari depan Balai Kota Solo sampai kawasan benteng.

Baca Juga: Besok, Ribuan Orang Selawatan Bareng Habib Syech di Vastenburg Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya