SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (kiri) bersama Bupati Boyolali saat mengikuti acara karnaval di Pengging Fair 2022, Jumat (9/9/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, BOYOLALI –Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut memeriahkan Pengging Fair di Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (9/9/2022).

Serangkaian kegiatan Pengging Fair dibuka dengan kegiatan karnaval oleh seluruh warga Kecamatan Banyudono. Karnaval tersebut menampilkan berbagai kesenian dan kreativitas warga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kehadiran Ganjar yang membuka acara tersebut sontak membuat para warga meneriakinya nama ganjar. Tak sedikit yang berusaha mengambil foto bersama.

Ganjar kemudian ikut jalan karnaval dimulai dari depan Kecamatan Banyudono hingga alun-alun Pengging.  Para warga memadati tepian jalan di sepanjang rute karnaval demi melihat Ganjar.

Baca juga: Jateng Masuk Lima Besar Nomine Layanan Investasi 2022

Ganjar sesekali melambaikan tangan pada warga setempat, termasuk anak-anak.

Dilansir dari situs Boyolali.go.id, Ganjar mengatakan bahwa event seperti Pengging Fair bisa digelar dengan menampilkan dan memaksimalkan sumber daya daerah ditambah sentuhan kreativitas masyarakat.

“Maka kemudian event event seperti ini bisa dikreasi bahkan dari desa pun dengan kekuatan sumber daya sendiri pun ternyata bisa membangun karya yang bisa bermanfaat untuk semua,” kata Ganjar saat ditemui di sela acara Pengging Fair, Jumat (09/09/2022).

“Sehingga ini akan menjadi pemicu untuk kebangkitan,” tambah Ganjar dilansir dari situs Boyolali.go.id, Jumat.

Senada, Bupati Said turut mengapresiasi gelaran Pengging Fair yang mengusung tema Gumebyar Bungahe Rasa.

Baca juga: Pasca Naiknya Harga BBM, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Sidak ke Pasar dan SPBU

“Tentunya kegiatan diharapkan memberi kemanfaatan khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Banyudono, Pengging. Agar nantinya UMKM di Kabupaten Boyolali ini dapat tergerak dengan berbagai kegiatan,” kata Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya