[ X ] CLOSE

Ganjar-Puan Duet di Pilpres 2024?

Duet Ganjar Pranowo dan Puan Maharani diprediksi mendulang banyak suara dan bisa menang di Pilpres 2024.
Ganjar-Puan Duet di Pilpres 2024?
SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menanggapi video viral Bupati Banyumas yang takut kena OTT KPK. (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, diprediksi akan bersatu dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani, untuk memenangkan Pemilu 2024. Saat ini baik Ganjar maupun Puan dinilai memiliki peluang yang sama untuk maju di Pilpres 2024.

Pengamat politik M Qodari mengatakan pasangan Ganjar Puan pantas diusung dalam Pilpres 2024. Dikutip dari Suara.com, Kamis (25/11/2021), M Qodari mengatakan PDIP yang menjadi rumah dari kedua tokoh tersebut telah memenuhi syarat pencalonan capres-cawapres.

Baca juga: Didatangi Ganjar, Rumah Guru Honorer di Semarang Bakal Direhab

“PDIP kursinya 128 sementara 20 persen dari 575 adalah 115. Jadi, PDIP satu-satunya partai yang bisa mengajukan pasangan calon tanpa harus berkoalisi,” kata Qodari dikutip pada Kamis (25/11/2021).

M Qodari menilai Ganjar merupakan calon presiden papan atas yang berpeluang besar menang di Pilpres 2024. Sementara Puan Maharani adalah tokoh sentral yang dapat disebut sebagai salah satu veto player di PDIP. “Jadi, ini pasangan yang secara matematika politik sangat mungkin untuk terjadi,” ujarnya.

Meski demikian, Direktur Eksekutif Indo Barometer itu menilai PDIP tidak akan maju sendiri dan mencalonkan duet Ganjar-Puan di Pilpres 2024. “Republik Indonesia ini sangat besar, sangat beragam. PDIP dan Bu Mega sangat menyadari hal tersebut maka rasa-rasanya PDI itu nggak mungkin maju sendiri, pasti dia akan berkoalisi,” ujar Qodari.

Baca juga: Pedagang Sayur Soloraya Deklarasi Dukung Ganjar Nyapres



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago