SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengaku saat ini tak terpikir untuk memasang baliho bergambar dirinya untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ditanya wartawan terkait banyaknya politikus yang memasang baliho, yang diduga untuk mendongkrak popularitas pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar memang disebut sebagai salah satu tokoh politik yang bakal memanaskan bursa capres 2024. Meski demikian, sejauh ini Ganjar belum pernah menyatakan niatnya secara langsung untuk bersaing pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Datangi Klinik Pratama Kartika Solo untuk Suntik Vaksin Dosis Kedua, Puluhan Orang Kecele

Sementara itu, terkait banyaknya baliho bergambar politikus yang diduga untuk mendongkrak popularitas sebagai capres, Ganjar pun mengaku belum ada niat untuk melakukan hal serupa.

Ia mengaku saat ini masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di Jateng, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Ganjar juga belum mendapat instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk memasang baliho Capres.

“Walah tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan Presiden, Ketua Umum saya [PDIP] kon ngurusi [untuk menangani] Covid-19. Wis aku ora kober mikir kuwi [sudah saya enggak sempat mikir itu baliho Capres],” ujar Ganjar di kantornya, Kamis (12/8/2021).

Ganjar menegaskan saat ini dirinya fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi, ia menilai situasi persebaran Covid-19 di wilayah Jateng sudah mengalami penurunan.

Aku mikir Covid-19 sek piye carane segera beres [Saya mikir Covid-19 dulu, bagaimana caranya segera selesai]. Sekarang sudah melandai. Saya sudah melihat mal, orang berdagang laku jualanya. Wis aku mulai seneng [Saya sudah mulai senang],”

Selain itu, Ganjar menilai saat ini bukan saat yang tepat membicarakan isu terkait Pilpres 2024. Apalagi masyarakat saat ini masih membutuhkan perhatian lebih dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Artidjo Alkostar dan 334 Tokoh Dianugerahi Bintang Kehormatan dari Pemerintah

“Masyarakat hari ini lagi butuh itu. Kayaknya ora pantes ngomong kuwi aku [Sepertinya enggak pantas bicara tentang itu saya],” tuturnya.

Sejumlah baliho tokoh politik yang diduga akan maju dalam pencalonan capres pada Pilpres 2024 memang marak bertebaran di sejumlah daerah. Tokoh-tokoh itu mulai dari Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani; Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya