[ X ] CLOSE

Ganjar Pranowo: Soal Capres Urusan Bu Mega

Perihal pelarangan itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto menyikapi dinamika politik yang berkembang belakangan ini.
Ganjar Pranowo: Soal Capres Urusan Bu Mega
SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara daring yang diselenggarakan Kementerian Keuangan, Selasa (14/9/2021). (Solopos.com-Pemprov Jateng)

Solopos.com, JAKARTA — PDIP kembali mengancam memberikan sanksi disiplin bagi kader yang mendeklarasikan atau dideklarasikan sebagai calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo termasuk yang terkena ancaman tersebut. Pasalnya beberapa kelompok sukarelawan mendeklarasikan politikus asal Karanganyar, Jawa Tengah itu sebagai capres.

Baca Juga: Selamat Jalan Prof Sahetapy, Pakar Hukum Perumus Rancangan KUHP 

Menyikapi ancaman dari partainya, Ganjar Pranowo mengaku sebagai kader akan mengikuti instruksi dari pimpinan partai.

Sebagai kader, saat ini dirinya hanya mendapat tugas untuk fokus dalam penanganan Covid-19.

“Kalau saya membacanya, satu tugasnya ngurus Covid-19. Urusan pilpres, urusan Bu Mega,” ujar Ganjar, Selasa (21/9/2021).

Tegak Lurus

Ganjar juga menegaskan akan tegak lurus dengan aturan partai berlambang kepala banteng itu.

Wis ngono kui [sudah seperti itu],” ujarnya.

Sebelumnya, perihal pelarangan itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dalam menyikapi dinamika politik yang berkembang belakangan ini.

Baca Juga: Diwawancara Deddy Corbuzier, Kaesang Mengaku Tertarik Terjun di Politik, Tapi.. 

“Sikap partai sangat jelas bahwa keputusan terkait dengan capres dan cawapres berdasarkan keputusan Kongres V dimandatkan kepada ketua umum partai [Megawati Soekarnoputri],” ujar Hasto di Jakarta, Senin (20/9/2021).

“Dalam hal ada anggota PDIP yang menyebutkan terlebih dulu calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk melalui sukarelawan, sebelum keputusan resmi partai, maka partai akan memberi sanksi disiplin,” tambahnya.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago