Ganjar Pranowo Gowes Bareng Gus Miftah di Semarang Sambil Kampanye Prokes

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditemani Gus Miftah memberi edukasi ke masyarakat Semarang tentang protokol kesehatan sambil bersepeda.
Ganjar Pranowo Gowes Bareng Gus Miftah di Semarang Sambil Kampanye Prokes

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditemani dai kondang Gus Miftah memberi edukasi ke masyarakat Semarang tentang protokol kesehatan sambil bersepeda.

Ganjar yang mengenakan kaus berwarna putih bersepeda dengan Gus Miftah yang berpakaian serba hitam dengan menggunakan masker putih. Mereka berdua bersepeda bersama disusul rekan-rekan sesama pesepeda.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Minta Mahasiswa Kesehatan Bantu Penanganan Covid-19

Momen Ganjar bersepeda bareng Gus Miftah itu didokumentasikan dalam bentuk video dan diunggah di Twitternya @ganjarpranowo, Rabu (30/1/2021). Dalam keterangan video itu Ganjar berterima kasih kepada Gus Miftah yang saling mengingatkan warga di Semarang, Jawa Tengah untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Maturnuwun, Gus Miftah sudah ikut Eling lan Ngelingke sedulur2 warga Jawa Tengah untuk selalu patuh protokol kesehatan. Saat ini saling mengingatkan memang jd salah satu kunci kita sehat dan selamat. Ayo sedulur2ku kabeh, podo eling lan ngelingke nggih,” tulis Ganjar di keterangan video tersebut.

Baca Juga:

Dalam video itu, Ganjar Pranowo terlihat menyapa beberapa masyarakat yang beraktivitas di pagi hari seperti penjual koran, pedagang pasar, dan pengguna jalan raya. Ganjar juga memperingatkan mereka agar menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19 dengan memakai masker.  Ganjar juga sempat membeli koran sebagai bentuk apresiasi kepada pedagang yang memakai masker itu.

Manfaat Bersepeda Seperti Ganjar

Bersepeda menjadi rutinitas banyak orang di berbagai kota besar, terutama saat akhir pekan dengan adanya CFD (Car Free Day). Olaharaga yang sempat digandrungi masyarakat ketika awal pendemi Covid-19 ini mempuyai sejumlah manfaat bagi tubuh.

Mengutip dari Liputan6 Kamis (1/7/2021) manfaat bersepeda di antaranya dapat mengendalikan berat badan, mengurangi risiko penyakit seperti jantung dan pembuluh darah, kanker, diabetes, meningkatkan kekuatan imun tubuh, hingga mengurangi stres.

Bersepeda juga mampu menurunkan lemak yang secara perhitungan hampir sama dengan berolahraga di gym. Aktivitas ini digemari semua usia karena menyenangkan dan menyehatkan. Bagi orang dewasa, manfaat bersepeda bukan hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar-komunitas.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago