SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri puncak perayaan HUT Ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (Antara/HO-Relawan Ganjar)

Solopos.com, JAKARTA — Nama Ganjar Pranowo sempat menggema di ruangan setelah diteriakkan beberapa kader pada acara HUT Ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023) kemarin.

Namun di sepanjang acara, Ganjar yang elektabilitasnya tinggi di sejumlah lembaga survei sebagai calon presiden itu terlihat tidak mendapat keistimewaan dari struktural PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia duduk di kursi deretan belakang bersama kader PDIP lainnya.

Sementara kursi di deretan depan diisi petinggi PDIP seperti Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Di barisan depan juga ada Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto serta putra-putri Megawati yang menduduki jabatan strategis partai, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Kursi di baris kedua diduduki oleh menteri-menteri Presiden Jokowi di antaranya Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Nama Ganjar tidak disebut Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato.

Megawati memilih membahas tentang kemiskinan, visi misi dan langkah apa yang harus dilakukan kader PDIP selanjutnya. Megawati juga mengatakan tidak akan mengumumkan capres dari PDIP pada hari itu, padahal pengumuman itu adalah yang paling ditunggu-tunggu.

Megawati justru menyebut nama Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo.

Menurut Megawati, F.X. Hadi Rudyatmo dulunya adalah preman yang akhirnya lebih terarah setelah bergabung ke PDIP.

Ganjar Pranowo mendapat perhatian dari kader-kader PDIP yang bukan dari struktur petinggi partai.

Para kader mengerumuni Ganjar sejak di lapangan sampai masuk ke gedung acara.

Beberapa orang meneriakkan “Presiden” kepada Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Bukti Ganjar Tak Dispesialkan Megawati di HUT PDIP ke-50”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya