[x] close
Ganjar Pranowo Cek Exit Tol, Rombongan Pengantin Klaten Disetop di Sragen
Solopos.com|jateng

Ganjar Pranowo Cek Exit Tol, Rombongan Pengantin Klaten Disetop di Sragen

Hari pertama penerapan larangan mudik Lebaran 2021 dimanfaatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau exit tol di sejumlah daerah.

Solopos.com, SRAGEN Hari pertama penerapan larangan mudik Lebaran 2021 dimanfaatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau exit tol di sejumlah daerah yang menjadi pintu masuk pemudik dari provinsi lain, Kamis (6/5/2021). Salah satu yang ditinjau Ganjar adalah exit tol Sragen, yang menjadi perbatasan Jateng dengan Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Di exit tol ini, Ganjar Pranowo menemukan adanya mobil travel berpelat nomor Jakarta yang mengangkut rombongan asal Klaten. Setelah diusut, rombongan tersebut rupanya akan menghadiri acara pernikahan di Ngawi, Jatim.

Kendati demikian, yang membuat Ganjar waswas tak lain adalah penerapan protokol kesehatan di mobil travel itu yang tidak sesuai ketentuan. Penumpang satu dengan lainnya duduk berdekatan. Mereka bahkan berhimpitan tanpa menerapkan jaga jarak. Selain itu, para penumpang juga tidak dilengkapi dengan surat keterangan bebas Covid-19 melalui rapid test antigen.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Tanah Abang dan Thamrin City Padat

“Ini bahaya, lihat di dalam itu tidak berjarak. Semuanya umpel-umpelan. Jangan sampai jadi klaster. Tolong dites semua,” perintah Ganjar kepada petugas yang berjaga di pos penyekatan exit tol Sragen.

Ganjar mengapresiasi petugas yang sigap melakukan pengecekan itu. Sehingga, dengan antisipasi semacam ini, diharapkan tidak terjadi peningkatan kasus.

Paksa Tes

"Pelatnya luar Jateng, tapi mengaku dari Klaten. Ada selembar surat dari desa, tapi tidak ada tes antigen. Saya minta dites semuanya, karena ini penting menjaga kesehatan," kata Ganjar.

Disinggung terkait jumlah pemudik yang masuk dari Jatim, Ganjar mengaku belum terlalu mengkhawatirkan. Ia juga memastikan pemudik dari wilayah Timur lebih sedikit dari wilayah Barat.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Kerap Lari dari Tanggung Jawab

"Pemudik yang dari Jatim dan daerah sekitarnya sampai hari ini belum banyak. Belum begitu terasa sampai hari ini, dan landai-landai saja. Tetap yang paling banyak itu dari Barat seperti Jakarta, Bodetabek dan sekitarnya," terangnya.

Selain pintu tol Sragen, Ganjar juga meninjau posko penyekatan pemudik di Tugu Kartosuro Sukoharjo. Di tempat itu, Ganjar meminta petugas untuk menjaga kesehatan agar siap menjalankan tugas dengan baik.

Ganjar juga memberikan suplemen kepada petugas yang sedang berjaga. Sejumlah vitamin dan obat-obatan lain diberikan Ganjar pada petugas di sana.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago